Laga Man City VS Man Utd Diwarnai Kartu Merah Marouane Fellaini

Kartu Merah Marouane Fellaini

Marouane Fellaini memiliki drama tersendiri dalam perduelan derby yang mempertemukan Manchester United vs Manchester City dinihari tadi. Insiden 2 kartu Fellaini mewarnai laga yang berakhir imbang 0-0 itu.

Pertandingan derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) subuh tadi, bisa dibilang berlangsung membosankan. Hal itu dikarenakan The Red Devils yang cenderung tampil bertahan, sedangkan City gencar menyerang lawan namun tak mampu memecah kebuntuan, alhasil kedua tim pun harus puas dengan skor akhir 0-0.

Di samping itu, MU pun harus bermain dengan 10 pemain saja ketika di menit ke-84, menyusul kartu merah yang diperoleh Fellaini. Awalnya sanksi hanya berupa kartu kuning lantaran Fellaini dianggap melanggar Sergio Aguero. Akan tetapi, Aguero justru sempat berdebat dengan pemain tengah itu.

Tidak diketahui apa yang mereka bicarakan, tapi Fellaini langsung menanduk kepala Aguero. Pesepakbola Argentina itu pun langsung tumbang di lapangan, alhasil wasit Martin Atkinson yang memimpin laga ini lantas mengacungi Fellaini kartu merah.

Berdasarkan yang tercatat dari Opta, kartu merah Fellaini dalam laga ini hanya berselang 19 detik dari kartu kuning yang diperoleh sebelumnya. Sanksi sebelumnya pun diterima lantaran melakukan pelanggaran terhadap Aguero.

Walaupun begitu, persoalan Fellaini ini lantas disesalkan oleh mantan pemain MU, Gary Neville. Sebab, ia merasa kalau Fellaini sejatinnya bermain oke dalam laga ini.

“Apa yang ia lakukan? Apa yang ia lakukan? Apa yang ia lakukan?” ujar Neville seperti tengah keheranan, yang dilansir dari salah satu media.

“Sebelumnya ia sempat diacungi kartu kuning lantaran berupaya menghentikan serangan balik,”

“Saya pikir dirinya kesal terkait apa yang ia lakukan sebelumnya justru berakhir pelanggaran dan lalu terdapat kejadian yang kami tak bisa lihat. Dia (Aguero) terlihat beragumen dengan Fellaini lalu dirinya pun terjatuh di lapangan,”

“Aguero membuatnya tampak bodoh. Apa sebenarnya yang ia dilakukannya? Dia membuatnya tampak bodoh,”

“Saya tak mengapresiasi Fellaini di performanya pada hari Minggu kemarin ketika menghadapi Burnley namun saya pikir di hari ini ia sudah tampil dengan oke buat tim,” lanjut Neville yang menjadi komentator di salah satu media.

Di sisi lain, sekarang ini Fellaini telah mengoleksi 3 kartu merah dalam kiprahnya di Premier League, untuk kartu merah pertama yakni di 2015 lalu.