Kritik Scholes Tidak Akan Menyakiti Van Gaal

Scholes bermain dalam 718 pertandingan untuk MU

Van Gaal – Saya selalu mengambil risiko

Manajer Manchester United, Louis van Gaal telah menepis kritik dari mantan pemain Paul Scholes atas gaya bermain timnya, dan mengatakan “tongkat dan batu akan mematahkan tulangku, tapi kata-kata tidak akan menyakiti saya”.

Mantan gelandang Scholes, yang bermain dalam 718 pertandingan untuk Manchester United, mengatakan ia “tidak akan menikmati” bermain untuk Van Gaal dan “kurangnya kreativitas dan risiko”. Dia membuat pernyataan itu setelah keluar Manchester United tersingkir dari ajang Piala Liga hari Rabu lalu. Van Gaal mengatakan kepada media bahwa Scholes tidak “memiliki tanggung jawab” untuk berkomentar. “Apakah dia mengatakan ini untuk kepentingan klub atau kepentingan dirinya sendiri?” dia bertanya.

Manchester United telah gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir mereka dan memiliki jumlah gol yang terendah di atas posisi enam besar Liga Premier. Namun Van Gaal merasa kritik Scholes atas taktiknya tidak beralasan. “Saya tidak setuju dengan pendapatnya,” katanya. “Saya selalu mengambil risiko. Manchester United selalu menghibur.”

Scholes, anggota dari ‘Class of 92’ Manchester United yang terkenal, memuji pertahanan mereka saat ini sebagai pertahanan yang telah “dilatih cemerlang”, tapi mengatakan striker manapun akan kesulitan untuk mencetak gol di tim yang dilatih Van Gaal saat ini.

Ketika Kami Kalah Dan Saya SelesaiTapi pelatih asal Belanda itu percaya penilaian taktis Scholes akan lebih baik disampaikan secara pribadi kepada staf pelatih, yang meliputi mantan rekan setimnya Ryan Giggs. “Saya tidak bisa membela diri. Dia adalah legenda,” kata Van Gaal. “Tapi ketika Anda legenda, Anda harus berbicara dengan manajer, atau temannya Ryan Giggs, atau [wakil ketua eksekutif] Ed Woodward dan mengatakan hal-hal seperti ini. “Kami banyak berkembang, tetapi kami butuh waktu tiga tahun.

“Tapi ketika Scholes mengatakan saya harus pergi, maka saya harus pergi. Tapi itu bukan tanggung jawabnya, itu adalah tanggung jawab dari [pemilik Manchester United] Glazer dan Woodward. “Ketika kami kalah dan kalah dan terus kalah, maka waktu saya akan selesai. Saya tahu itu. Tapi kami membaik. Kami sekarang memiliki 20 poin dari 10 pertandingan. Tahun lalu hanya 13.”