Koeman: Tak Ada Jaminan Lukaku Bertahan!

Penyerang bertubuh besar sekaligus pemain Everton, Romelu Lukaku nyaris menjadi pemain berkontrak jangka panjang Everton setelah menjadi salah satu pemain tersubur di Premier League musim kemarin. Hal ini dipastikan oleh Ronald Koeman selaku pelatih baru Everton perihal pertanyaan perihal status Lukaku.

Catatan membuktikan jika Lukaku berada di urutan kedua dibawah Harry Kane dari Tottenham Hotspur sebagai pencetak gol terbanyak. Dimana Lukaku menghasilkan 18 gol, dan pencapaian ini pula yang memunculkan kabar bahwa Lukaku akan ditarik kembali oleh Chelsea, meski agen resmi Lukaku menyebut kontrak baru untuk sang pemain sudah mencapai ‘99,9999’ persen.

Lukaku, 23 tahun baru saja melewati rekor Duncan Ferguson yang mencetak 60 gol di liga tertinggi di Inggris, dengan menjebol gawang Tottenham pekan lalu dan Koeman mengklaim perkembangan kontrak anyar Lukaku sudah terjadi.

Meski demikian, Koeman tidak bisa memastikan apakah Lukaku akan tetap bertahan lama di Goodison Park musim depan sebagaimana hal ini baru merujuk ke bagian proses negoisasi dan butuh waktu untuk menyepakati keinginan kedua belah pihak.

“Masih dalam proses dan belum menghadirkan tanda tangan dari kedua belah pihak,” ungkap Koeman.

“Hampir, ya. Dalam sepakbola anda tidak bisa mendapatkan jaminan apapun. Kita tunggu saja apa yang ada di akhir nanti, kami harap yang terbaik untuk Lukaku.” tandasnya,

Disamping itu, Everton berniat untuk menarik kembali gelandang bernama Gerard Deulofeu yang belakangan menunjukkan penampilan apik bersama AC Milan. Diketahui lebih dalam jika sang gelandang saat ini menjadi pemain pinjaman Milan selama satu musim ke depan sebagaimana kesepakatan terjadi antara Everton dengan Milan di akhir musim dingin bulan Januari 2017 kemarin.