Koeman Beberkan Alasan Berani Bayar Mahal Van Dijk

Sebuah berita mengejutkan kembali datang di hari pertama tahun 2017 ini, dimana manajemen Everton sepertinya sangat berniat sekali untuk bisa mendatangkan Virgil van Dijk. Pemain bertahan berkebangsaan Belanda ini benar-benar sukses merebut hati seorang Ronald Koeman. Koeman sangat menginginkan jasa dari seorang Van Dijk dan menjadi bagian dari timnya secara permanen. Bahkan diberitakan bahwa Everton berani memberikan tawaran mencapai £50 juta hanya untuk seorang Van Dijk.

Farhad Moshiri selaku pemilik dari klub sepakbola Everton ini juga diberitakan mendapat tekanan dari Ronald Koeman untuk bisa menyiapkan sejumlah uang bernominal besar untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim dingin 2017. Usaha yang sedang dilakukan Koeman ini terlihat sangat jelas untuk bisa mendapatkan Van Dijk dengan memberikan tawaran tinggi kepadanya yang sulit untuk ditolak.

Tentu publik bertanya-tanya apa yang sebenarnya menjadi motif dari seorang Ronald Koeman yang selama ini terkenal selalu bersikap tenang namun kini bergerak dengan cepat. Terdengar juga berita mengenai janji seorang Farhad Moshiri pemilik dari Everton tersebut yang akan memberikan sejumlah uang banyak kepada Ronald Koeman untuk berbelanja pemain jika nantinya akan datang melatih di Everton, ketika itu Everton dalam status mencari pelatih.

Di sisi lainnya juga, publik menilai dengan adanya peminat dari kubu Manchester City yang berlatar belakang kekuatan ekonomi yang kuat ini, memaksa klub seperti Everton harus mengeluarkan dana lebih untuk bisa mengalahkan tawaran dari Manchester City.