Klopp Sebut Performa Keita Jauh Dari Harapan

naby keita liverpool 2019

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menyatakan jika level permainan Naby Keita saat ini jauh dari kata memuaskan, tidak seperti ketika berseragam RB Leipzig.

Sebagaimana diketahui jika Keita sungguh trengginas bersama RB Leipzig di Bundesliga. Fakta itulah yang membuat The Reds rela memboyongnya dengan harga mahal dari klub asal Jerman.

Pada musim pertamanya di Premier League, pemain kelahiran Guinea tersebut belum bisa membuat Klopp terukau. Rangkaian cedera yang menimpanya membuat Klopp tak bisa menurunkannya secara reguler.

Sampai detik ini Keita baru diturunkan dalam 18 laga di berbagai ajang. 14 di antaranya di Premier League, tapi hanya 10 kali dimulai sebagai starter.

Klopp pun ditanyai alasan kenapa gelandang 23 tahun belum dimainkan secara reguler. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengatakan jika Naby Keita belum maksimal lantaran masih minim kepercayaan diri dan juga proses adaptasi yang masih membutuhkan waktu.

“Saya bicara empat mata dengan Naby dan segala sesuatuya baik-baik saja. Saya ikut senang dengannya,” jawabnya seperti dilansir Sky Sports.

“Apakah dia bisa percaya diri lebih baik di banyak pertandingan? Tentu saja,” tegas Klopp.

“Apa dia bermain seperti di Leipzig? Masih belum, tetapi dia masih menyesuaikan diri. Ya seperti itulah,” tandasnya.

Selain itu Klopp juga menjelaskan kondisi terbaru fisik Adam Lallana. Ia dibuat kagum dengan fisik gelandang internasional Inggris tersebut.

“Sebenarnya Adam berada dalam kondisi yang sangat baik. Saya telah mengatakan hal itu beberapa kali namun itu amat sulit untuk dipercaya.
Itu hampir dalam laga terakhir, apakah kami bisa memainkannya sebagai starter atau tidak? Ini benar-benar bagus. Apabila anda mampu belajar dari pengalaman, anda tak bisa belajar dari banyaknya anda cedera, namun saat anda kembali ke lapangan, bagaimana kondisi hati Anda?”

“Adam merupakan seorang yang selalu ingin bermain empat kali dalam satu hari jika memang memungkinkan. Saya bisa bilang bila pada saat ini dia ada dalam kondisi terbaik sejak saya pertama kali mengenal dia mengenalnya,” serunya.