Klopp Minta Anfield Lebih Gila Saat Menjamu Dortmund

Juergen Klopp

Anfield sempat amat menggelora musim ini saat Liverpool berhadapan dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa. Manajer The Reds Juergen Klopp menghimbau pada Anfield agar  lebih menggila ketika mengundang Borussia Dortmund.

Ketika itu Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas MU di putaran pertama melalui gol-gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino. Itu juga menutupi empat kekalahan secara berturut-turut yang dialami Liverpool dari MU dalam dua musim belakangan.

Keberhasilan itu juga yang mempermudah langkah Liverpool ke perempatfinal setelah tampil seri 1-1 di putaran kedua yang dilaksanakan di Old Trafford.

Di babak perempatfinal, Liverpool kembali dipertemukan pada rival berat yaitu Borussia Dortmund. Usai tampil seri 1-1 di Signal Iduna Park pekan lalu, sekarang kesempatan ‘Si Merah’ yang akan mengundang di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB nanti.

Mengetahui bahwa rival yang akan ditemuinya adalah Dortmund yang sudah pasti juga membidik kemenangan untuk tiket ke empat besar, maka itu Klopp menghimbau pada suporter agar lebih “gila” lagi dari publik Anfield guna meningkatkan semangat para pemainnya.

Klopp berharap mendengar sesuatu yang belum pernah di dengarnya hingga saat ini.

Menurutnya mereka memiliki atmosfer yang luar biasa namun yang terbaik sudah pasti ialah ketika berhadapan dengan Man United, akan tetapi mereka harus bisa lebih dari itu.

Diakuinya bahwa dirinya tidak menyukai saat atmosfer yang ada tidak dapat menyatu ke dalam laga. Dia menilai bahwa mereka harus melaksanakan tugas mereka dan menjadi bagian dari atmosfer itu, memperlihatkan bahwa mereka tahu tentang itu.