Klopp – Liverpool Tidak Bisa Jadi Juara

Liverpool mengalahkan juara bertahan Chelsea

Klopp mencatatkan kemenangan liga pertamanya

Pembicaraan mengenai Liverpool berusaha untuk menjadi penantang dalam perebutan gelar juara Liga Premier di musim ini adalah “gila”, kata manajer baru mereka, Jurgen Klopp.

Pria asal Jerman tersebut mencatat kemenangan liga pertamanya sejak ia mengambil alih jabatan manajer di Anfield saat timnya mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. Hasil itu mendorong Liverpool naik ke tempat ketujuh dalam klasmen sementara.

“Apakah kau gila? Kau pikir setelah satu kemenangan di kandang Chelsea kita harus berpikir tentang hal ini?” ia menjawab ketika ditanya tentang kemungkinan timnya untuk meraih gelar juara liga. “Saya baru berada di sini tiga minggu, kira-kira,” kata mantan manajer Borussia Dortmund, yang dipilih menjadi pengganti bagi Brendan Rodgers menyusul pemecatan manajer asal Irlandia Utara itu pada awal Oktober.

“Kami tidak berpikir tentang hal ini. Kami harus berpikir tentang pertandingan berikutnya, tentang meningkatkan kualitas dan gaya permainan kami. Kami bisa melakukan yang jauh lebih baik dari apa yang kami tampilkan pada hari ini.” Kemenangan Liverpool – kemenangan mereka yang pertama mereka dalam empat pertandingan terakhir di liga – terjadi setelah mereka lebih dahulu tertinggal akibat gol yang dicetak Ramires pada menit keempat.

Philippe Coutinho menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum pertandingan babak pertama berakhir, sebelum menambahkan gol yang kedua bagi timnya setelah istirahat paruh waktu, sedangkan Christian Benteke menyegel kemenangan pada menit ke 83. Klopp menambahkan: “Kami memiliki saat-saat yang baik – kami membangun serangan dengan umpan-umpan pendek yang sangat baik. Mereka mencoba untuk membuat tekanan, tetapi kami bisa memanfaatkan celah-celah yang ada diantara serangan yang mereka lakukan.

“Saya merasa [kemenangan] ini sangatlah pantas. Kami memang dibuat harus bekerja keras, tetapi itu hal yang normal jika Anda ingin menang di Chelsea.”