Kevin Volland Akui Dirinya Tak Terlalu Berharap Untuk Bisa Dilibatkan Di Timnas German

Kevin Volland, Timnas Jerman, Bayer Leverkusen

Kevin Volland

Pemian lini depan Bayer Leverkusen asal Jerman yaitu Kevin Volland mengakui bahwa dirinya kini  tidak memiliki banyak harapan untuk mendapatkan tempat di skuad Jerman untuk Piala Dunia 2018. Pasalnya hingga saat ini ia belum diturunkan kelapangan sejak setahun lalu walaupun namanya sempat tercantum.

Volland telah memulai senior karirnya di sepak bola Jerman saat berusia 18 tahun bersama 1860 Munich, setelah dipromosikan dari klub akademinya yang ia jalani empat tahun sebelumnya. Namun pada musim panas 2012, ia bergabung dengan Hoffenheim  untuk bermain di Bundesliga dengan masa kontrak satu setengah tahun. Ternyata Ia menjalani musim perdananya dengan baik dengan enam gol dan 12 assist, yang membuat masa baktinya diperpanjang  sampai 2017.

Belum selesai masa baktinya, Ia akhirnya beralih menuju Bayer Leverkusen dengan biaya tebusan sebesar 20 juta poundsterling untuk tetap berada di Bay Arena selama lima tahun.

Pada tanggal 8 Mei 2014, Volland dipanggil oleh timnas Jeman untuk pertama kalinya dan menjebol gol pertamanya lima hari kemudian saat menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Poiandia.

Pemain berusia 25 tahun itu mencicipi 10 pertandingan bersama timnas Jerman namun ia belum tampil di bawah Joachim Low sejak hasil imbang 0-0 melawan Italia pada November 2016 lalu. Ia ingin memaksa masuk ke dalam skuad yang akan melakukan perjalanan Pala Dunia di Rusia tahun depan, namun Ia yakin tujuan itu akan membuahkan hasil.

“Saya tidak memiliki harapan terbesar saat ini. Tidak akan mudah mengingat jumlah kompetisi, “kata Volland kepada Bild. “Namun itu akan sangat besar bagi saya. Semua orang bermimpi pergi ke Piala Dunia. Akan sangat penting bagi kami untuk terus tampil dengan baik sebagai tim.”.

“Tentu kedengarannya bagus (untuk menjadi pencetak gol tertinggi di Bundesliga], saya akan berbohong jika saya mengatakan sebaliknya. Namun, saya tetap santai. Saya hanya menikmatinya dengan tim ini dan saya benar-benar bisa mengenali sepak bola kami. “.

Hingga saat ini Leverkusen masih bertengger diperingkat  kesembilan klasemen Bundesliga dan telah menjalani sembilan kali pertandingan tak terkalahkan.