Keputusan Antonio Conte Merotasi Pemainnya Berbuah Positif

antonio conte

Upaya Antonio Conte untuk merotasi pemainnya di 2 laga Chelsea justru berbuah positif. Alhasil, peracik taktik asal Italia itu pun mengaku senang dengan keputusannya itu.

Chelsea berhasil menaklukkan Southampton dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) subuh tadi. The Blues menuntaskan perduelan itu dengan kemenangan 4-2.

Sejumlah gol Chelsea dalam laga ini masing-masing diciptakan oleh Eden Hazard, Gary Cahill, dan dua gol dari Diego Costa. Sedangkan gol-gol balasan Southampton dicatatkan oleh mantan pemain The Blues, yakni Oriol Romeu, serta Ryan Bertrand.

Dalam perduelan ini, Conte memang merotasi pemainnya. Sejumlah pemain inti seperti Hazard, Costa, serta Cahill kembali bermain sebagai starter.

Sebelumnya, saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA akhir minggu kemarin, Hazard dengan Costa tak diturunkan ke lapangan. Sedangkan Cahill justru tak dibawa dalam laga itu.

Untuk rotasinya, Conte memutuskan untuk menurunkan Nathan Ake guna menggantikan Cahill serta Willian dengan Michy Batshuayi diberikan kans tampil duluan daripada Hazard dengan Costa.

Walaupun begitu, rotasi tersebut tetap berbuah positif, bahkan Chelsea mampu mengandaskan Spurs dengan hasil akhir 4-2. Kemenangan dengan hasil akhir yang sama pun diperoleh ketika menghadapi Soton.

“Ini kemenangan yang positif. Hari ini saya amat gembira melihat kerja keras para pemain. Ini bukan pertandingan yang gampang usai laga yang berat kontra Spurs. Southampton memiliki pemain-pemain oke serta memainkan sepakbola dengan oke,” ungkap Conte kepada salah satu media.

“Keputusan saya amat tepat untuk laga kontra Tottenham serta di laga hari ini. Tak mudah membuat keputusan yang amat baik seperti ini,” lanjutnya.

Menghadapi Sotuhampton, Chelsea yang memimpin duluan lewat gol Hazard, awalnya sedikit kesulitan setelah Romeu menyeimbangkan skor. Namun gol Cahill jelang jeda laga dianggap Conte sebagai kunci kemenangan ‘Si Biru’.

“Dapat menciptakan gol di akhir paruh pertama merupakan hal yang krusial. Saya menjadi optimis. Saya lihat tim memperlihatkan keinginan yang amat fantastis untuk memenangi laga itu. Di periode musim ini, itu bukanlah hal yang gampang,” lanjut mantan manajer Juventus itu.