Keinginan Klub Turki Untuk Memboyong Fellaini Disambut Hangat Oleh Sang Pemain

Marouane Fellaini Manchester United to Galatasaray, Marouane Fellaini Manchester United, to Galatasaray, Marouane Fellaini, Manchester United to Galatasaray, Marouane Fellaini to Galatasaray, Manchester United, Premier League, Liga Inggris

Marouane Fellaini to Galatasaray

Menurut sebuah kabar dari The Sun, Marouane Fellaini kemungkinan besar akan bergabung dengan Galatasaray pada musim panas ini dimana klub tersebut telah memastikan bahwa mereka sedang dalam tahap pembicaraan dengan Manchester United dalam menyelesaikan kesepakatan bagi pemain tersebut. Kabar tersebut juga menambahkan bahwa pihak dari pemain Belgia itu juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub asal Turki belum lama ini.

Karier Fellaini sebagai pemain gelandang Manchester United telah dirusak oleh beberapa kali pasang surut sejak ia pertama kali melangkah ke Old Trafford. Dia telah menandatangani kontrak sebesar 27,5 juta poundsterling dari Everton, dan merupakan satu-satunya kesepakatan kubu setan merah yang berhasil diamankan pada musim panas 2013 saat David Moyes memimpin di Old Trafford.

Fellaini mengalami beberapa musim yang tidak konsisten yang menyebabkan dia menerima banyak kritik brutal dari para penggemar MU. Meskipun demikian di musim lalu, ia merupakan salah satu bagian reguler di pasukan tim utama racikan Jose Mourinho.

Fellaini tampil membaik di bawah bos asal Portugal itu bahkan sempat memakai ban kapten dalam pertandingan melawan Sunderland pada bulan April lalu. Pemain Internasional Belgia itu telah memainkan 43 pertandingan di semua kompetisi dalam kampanye sebelumnya, dan mencetak tiga gol sekaligus memberikan satu assist.

Ditangan Mourinho, gelandang tersebut terbukti sangat konsisten namun dengan keinginan Manchester United yang semakin dekat dalam menandatangani Nemanja Matic dari Chelsea, langkah Fellaini tentu bisa memberi jalan untuk Matic datang ke Old Trafford.

Jika Matic bergabung dengan United, kemungkinan Fellaini akan terdorong di bawah urutan pemain untuk diturunkan. Oleh karena itu, kemungkinan dirinya untuk mencari padang rumput yang baru demi mendapatkann menit bermain di tim reguler semakin besar. Namun hingga kini kesepakatan dengan Matic meski masih belum dikonfirmasi.

Pelepasan Fellaini tentu akan memberi tekanan lebih besar lagi pada lini tengah United sejak Michael Carrick juga memasuki tahun-tahun senja yang membuat performanya semakin tak maksimal.

Namun jika United tidak mampu mendaratkan Matic, sepertinya Mourinho masih cukup senang dengan penampilan gelandang Belgia itu dari musim lalu karena ia sebagian besar adalah pemain andalannya yang solid. Fellaini selalu berjuang dengan konsistensi namun dia memastikan bahwa itu adalah sesuatu dari masa lalu di kampanye sebelumnya, dan bisa juga berguna di babak berikutnya.

Galatasaray sendiri dikabarkan sangat panas dalam mengejar sang pemain, dan dengan persyaratan pribadi sudah sepakat bahwa ini hanya masalah kesepakatan dengan United saja. Dan berarti sekarang masih harus dilihat apakah Manchester United memang akan menjual Fellaini pada musim panas ini, ataukan Mourinho masih terus memberik kepercayaannya kepada gelandang asal Belgia tersebut, baik ada ataupun tidak Matic disisinya.