Kehadiran Goretzka Bisa Membuat Alcantara Menuju Real Madrid

Menurut media Spanyol Don Balon, mantan gelandang Barcelona yang kini membela Bayern Munich yaitu Thiago Alcantara, bisa berada dipersimpangan jalan pada musim panas pasalnya. Pasalnya dengan kepastian mendapatkan tanda tangan pemain dari Schalke yaitu Leon Goretzka setelah kompetisi musim ini berakhir, akan membuat dirinya tersingkir dari daftar starting tim dan situasi ini dimanfaatkan baik oleh Real Madrid untuk memboyongnya.

Leon Goretzka menuju Bayern Munich

Leon Goretzka menuju Bayern Munich

Memang gelandang berbakat dari Schalke Goretzka , bisa dipastikan akan bergabung di Alianz Arena di musim depan secara gratis, karena ia tak ingin memperpanjang masa kontraknya yang habis setelah musim ini selesai dan. Tentu hal tersebut sangat menguntungkan bagi Bayern namun tak sepenuhnya menguntungkan bagi beberapa pemainnya.

Bayern sendiri sebelumnya telah memiliki beberapa pemain lini tengah yang mengesankan saat ini seperti Arturo vidal, Corentin Tolisso dan juga ia sendiri namun dengan tambahan Goretzka, tentu akan menambah kecil peluang untuk dimainkan dilapangan.

Jupp Heynckes biasanya menyebarkan maksimal satu atau dua gelandang sentral di starting eleven. Dan tambahan fakta bahwa Renato Sanches juga diatur untuk kembali ke klub pada akhir musim, maka tidak terlalu sulit untuk membenarkan kabar bahwa Thiago kini telah menjadi pilihan yang terakhir di Munich.

Thiago sendiri sebenarnya telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang yang paling cemerlang di dunia sepakbola sejak pindah dari Barcelona ke Bayern Munich. Saat itu sang pemain menjadi andalan bawah Pep Guardiola dan juga saat klub di asuh oleh Carlo Ancelotti dan sekarang, Jupp Heynckes.

Namun di musim ini, cederanya telah mencegahnya menjadi pemain reguler bagi Bayern, dimana gelandang tersebut hanya mengelola 9 penampilan di Bundesliga sejauh ini. Memang, riwayat cederanya adalah sesuatu yang bisa dijadikan salah satu alasan untuknya lebih ditepikan. Meskipun demikian performa pemain asal Spanyol itu masih baik bahkan Real Madrid memperbarui minat mereka kepada lulusan akademi Barcelona.

Thiago Alcantara to Real Madrid

Thiago Alcantara Bayern Munich akan menuju Real Madrid?Thiago Alcantara Bayern Munich duduk di atas bola

Sebenarnya bisa dibilang , Real Madrid memiliki pemain lini tengah berkualitas yang telah menumpuk ditumpuk di dunia sepak bola sekarang. Perpaduan pemain muda dan berpengalamanberpadu sempurna, sebut saja Luka Modric dan Toni Kroos yang dibantu oleh kedatangan Dani Ceballos dan kehadiran Mateo Kovacic.

Namun ada beberapa dugaan bahwa klub tersebut telah menawarkan Luka Modric kepada Tottenham Hotspurs, sebagaiĀ  pemanis untuk dapat memboyong Harry Kane di musim panas mendatang, diamana Kane merupakan salah satu orang yang menjadi prioritas utama Florentino Perez. Dengan demikian, mereka bisa membutuhkan pemain lini tengah baru di Real Madrid, di mana Thiago bisa masuk.

Selain itu Perez ignin membangun sebuah inti klub berisikan pemain Spanyol, dan sekali lagi Thiago akan cocok dengan kriteria yang diinginkan.Dengan catata jika Bayern bersedia memutuskan untuk melepas Thiago.

Hanya saja mantan gelandang Barcelona tersebut yaitu Thiago Alcantara, harus bisa menghadapi penggemar di La Liga, setelah ia membela Barcelona namun berlaih ke klub yang menjadi rival abadinya, Real Madrid. Namun jika tidak, ia perlu mengasah dirinya lebih baik dan hadapi persaingan dengan pemain yang baru datang dari Schalke yaitu Leon Goretzka.