Kapten Augsburg Didenda Atas Perlakuan Tidak Senonoh Kepada Pelatih Leipzig

Ralph Hasenhuttl vs Daniel Baier, Ralph Hasenhuttl, Daniel Baier, Ralph Hasenhuttl RB Leipzig, Daniel Baier FC Augsburg, Daniel Baier obscene gesture, FC Augsburg vs RB Leipzig, Bundesliga, Liga Jerman

Ralph Hasenhuttl dan aksi tidak senonoh Daniel Baier

Belum lama ini dikabarkan bahwa kapten kesebelasan FC Augsburg yaitu Daniel Baier, telah diberi hukuman larangan satu pertandingan dan denda 20.000 euro untuk isyarat ofensifnya terhadap pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl pada saat kedua tim bertemu hari Rabu lalu.

Memang pada tanggal 20 september kemarin pukul 01.30 WIB, Augsburg menjamu Leipzig untuk menjalani putaran kelima Bundesliga. Dalam laga tersebut Leipzig memang cenderung mendominasi pertandingan baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang terutama dibabak kedua. Namun mereka tak mampu mengejar ketertinggalan mereka dimana sejak menit keempat dibabak pertama mereka telah kebobolan, berkat gol dari Alfred Finnbogason.

Namun dengan sekitar 15 menit tersisa sebelum pertandingan berakhir  dan tuan rumah Augsburg mempertahankan keunggulan 1-0, gelandang Baier pergi ke tempat yang dekat dengan area teknik Leipzig. Dia sempat memberi isyarat tidak senonoh ke arah Hasenhuttl dan juga meludah ke arahnya.

Pelatih pun sempat kalap kemudian menolak berjabat tangan dengan Baier yang berusia 33 tahun.

Namun diketahui sebelum hukuman diumumkan, Baier telah meminta maaf dengan menggunakan Instagram yang mengatakan bahwa dia telah”meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung dengan isyaratnya.

Pelatih Leipzig mengatakan kepada Sky: “Saya tidak perlu berkomentar mengenai hal itu, saya memberi tahu para pejabat namun mereka tidak melihatnya, jika tidak, dia pasti telah terlempar dari lapangan.”

Namun bagaimanapun juga, Baier tidak ingin memperberbasar masalah tersebut dan mengatakan: “Itu adalah pertempuran 90 menit, dan Anda mungkin melakukan hal-hal yang sedikit emosional. Saya ku membiarkan diriku terbawa suasana.”.

Aksi pemain tersebut ternyata didukung oleh direktur olahraga Augsburg, Stefan Reuter, yang mengatakan kepada wartawan, “Itu emosional. Anda harus melupakan adegan ini – hanya itu yang akan saya katakan tentang ini.”

Sementara Presiden klub, Klaus Hofmann,malah sempat menyerang Leipzig di Bild, menyebut mereka “pecundang yang buruk” dan “sombong.”

FA Jerman (DFB) juga mengkonfirmasi beberapa meida termasuk kicker bahwa pihaknya telah membuka penyelidikan terhadap Baier, yang tidak dihukum oleh wasit Daniel Siebert dalam pertandingan tersebut.