Kans Juara EPL, Chelsea Belum Menyerah

Pemain andalan Chelsea Eden Hazard secara tegas mengatakan bila timnya belum lempar handuk untuk mengejar titel juara Premier League Inggris musim 2018-2019 meskipun terpaut cukup jauh dari para rival di tabel klasemen.

Hazard sendiri jadi pahlawan kemenangan The Blues ketika meeka berhasil menundukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1, pada hari Minggu (16/12). Bintang kelahiran Belgia tersebut menyumbang masing-masing sebiji gol dan assist.

Walaupun kemenangan itu membuat The Blues tak bergeming dari urutan empat klasemen dengan 37 angka, terpaut tujuh poin dari dari sang penguasa klasemen sementara.

Melihat kompetisi yang masih di pertengahan musim, Hazard menegaskan apabila skuat The Blues sekarang belum lempar handuk mengejar jarak yang cukup jauh City dan Liverpool.

“Sudah pasti kami ingin ada di tingkat teratas pada akhir musim ini,” tegas Hazard seusai laga di kandang Brighton kepada Sky Sports.

“Saya menyadari bila dua tim teratas adalah skuat yang hebat, akan tetapi kami masih bersama mereka dan tidak ingin gap menjadi bertambah banyak dari saat ini. Kami bertekad terus meraih kemenangan dan memenangi trofi Premier League,” lanjutnya.

Saat mendapat pertanyaan tentang pertandingan kontra Brighton & Hove Albion, Hazard mengatakan Chelsea seharusnya bisa menyegel tiga angka lebih cepat. Usai sang lawan mengikis ketertinggalan, Si Biru dalam tekanan untuk meraih tiga poin.

“Saya akui cara kami mengamankan tiga poin tergolong sulit. Pertandingan itu adalah satu yang penting musim ini, terutama setelah kami berhadapan dengan Manchester City,” tutur Hazard.

“Pada waktu jeda kami menyadari bila kami harus membuat gol ketiga, saat anda memimpin tiga gol maka akan sulit bagi lawan kami mengejar ketinggalan,” tukasnya.

Chelsea sendiri berhasil mengatasi perlawanan Brighton & Hove Albion dengan kedudukan 2-1 dalam partai lanjutan Premier League di American Express Community Stadium, Minggu (16/12/2018). Hasil itu tentu saja bisa mempertahankan gap dari para rival.