Kane Inginkan Sepatu Emas di Piala Eropa

Harry Kane

Titel topskorer Premier League tak cukup bagi Harry Kane. Penyerang Inggris itu menginginkan bisa gemilang di Piala Eropa 2016 dan menjadi pemain tertajam.

Striker berumur 22 tahun itu mulai menjadi sorotan publik sejak dua musim silam. Di musim 2014-15, Kane sukses menciptakan 31 gol bagi Tottenham Hotspur di semua ajang, termasuk 21 gol di liga.

Ketika banyak orang menganggap Kane hanya ‘one hit wonder’, dirinya menjawabnya dengan 25 gol Premier League yang membuat dia menjadi topskorer. Kane lalu membawa Spurs finis ketiga agar bisa bertanding di Liga Champions.

Di kancah internasional, Kane telah melakukan 12 penampilan dalam seragam timnas Inggris dengan mengumpulkan lima gol. Tiga gol di antaranya diciptakannya saat kualifikasi Piala Eropa.

Eks pemain Tottenham dan Inggris, Teddy Sheringham, memperkirakan Kane bakal meneruskan kebintangannya itu ke Prancis. Kane dipercaya dapat menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan titel topskorer di turnamen besar usai Alan Shearer memenangkannya di Piala Eropa 1996.

“Rasanya mengesankan mendengar kata-kata seperti itu,” ucap Kane. “Teddy merupakan idolaku dengan cara dia bermain dan gol-gol yang dia buat. Mendengar dia memberi pujian seperti itu cuma meningkatkan kepercayaan diriku.”

“Pergi ke Piala Eropa, aku butuh percaya bahwa aku dapat membuat banyak gol. Jika aku dapat memenangkan Sepatu Emas, maka itu bakal menjadi sebuah kehormatan besar,” lanjut dia.

“Namun menurutku, ini lebih mengenai tetap fokus pada apa yang kuperlukan dan apa yang telah kulakukan selama musim ini. Jika aku dapat melakukan itu, ganjarannya bakal diperoleh.”