Kalahkan Palace, Chelsea Ukir Rekor Baru

Sebuah rekor milik Nottingham Forest yang telah bertahan selama empat tahun akhirnya berhasil disamai oleh Chelsea-nya Maurizio Sarri. Catatan tersebut ialah 11 Premier League Inggris tanpa satupun kekalahan.

Memainkan laga ke-11 EPL pada akhir pekan lalu The Blues bertemu dengan tamunya Crystal Palace di Stamford Bridge. Laga itu berkesudahan 3-1 bagi kemenangan tuan rumah.

Gol-gol tuan rumah lahir dari Alvaro Morata (dua gol) serta Pedro Rodriguez. Sedangkan Crystal Palace sempat menyamakan skor berkat Andros Townsend.

Berkat tambahan tiga poin tersebut maka Chelsea berhak menduduki urutan dua klasemen sementara liga. Si Biru mengangkangi Liverpool yang walaupun perolehan poin keduanya sama tetapi mereka lebih baik selisih golnya.

Bukan hanya itu, hasil itu juga terasa manis bagi Alvaro Morata dan kawan-kawan. Chelsea sukses merangkai 11 laga Premier League tanpa pernah kalah.

maurizio sarri chelsea 2018

Hal ini membuat Chelsea mensejajarkan dirinya dengan Nottingham Forest berkat rekornya tahun 1994 silam. Kala itu pelatih Nottingham Forrest Frank Clark berhasil mengantarkan timnya tanpa cela dari periode bulan Agustus hingga Oktober.

Juru taktik Chelsea Maurizio Sarri tidak terkalahkan di 11 laga dengan rincian delapan kali menang dan tiga seri. Akan tetapi Chelsea bukan satu-satunya tim yang belum kalah di 11 pertandingan di Premier League karena masih ada Manchester City dan juga Liverpool.

Menjadi yang kali pertama dalam sejarak sejak 1978-1979 lalu jika tiga tim teratas belum pernah kalah dalam 11 pertandingan pembuka. Dengan demikian peta persaingan Premier League musim ini akan semakin sengit.