Kalah 4-0 Dari Chelsea, Mou Salahkan Barisan Pertahan

Kekalahan memalukan kubu Manchester United atas Chelsea dengan perolehan 0-4 tersebut benar-benar membuat nama besar Jose Mourinho tercoreng dan juga keraguan para penggemar tim berjuluk The Red Devils itu semakin besar kepada sang pelatih.

Kalah 4-0 Dari Chelsea, Mou Salahkan Barisan Pertahan

Tidak segan-segan justru The Special One mengkambing hitamkan para pemain bertahan dan juga pertahanan tim yang dinilainya sangat rapuh dan memberikan banyak celah kepada kubu Antonio Conte. Bahkan goal pertama pertandingan justru tercetak kurang dari 1 menit sejak dimulainya awal pertandingan.

Goal secepat kilat ini benar-benar menjadi bukti bahwa betapa rapuhnya barisan pertahanan Manchester United, Pedro Rodriguez berlari kencang menggiring bola dan langsung melepaskan tendangan di dalam kotak pinalti, De Gea yang saat itu diturunkan gagal menggagalkan tendangan dari Pedro Rodriguez.

The Special One mengakui bahwa Chelsea kini telah berubah banyak, goal cepat dari Pedro Rodriguez benar-benar membuka pertahanan The Red Devils begitu lebar dan menjatuhkan mental pemain. Mourinho berencana tadinya menerapkan permainan menyerang sejak dimulainya pertandingan namun banyaknya kesalahan individual membuat hal tersebut batal terjadi.

Seharusnya kami tidak membiarkan musuh begitu saja mencetak goal di menit pertama, namun hal itu sudah terlanjur terjadi, berkat goal itu juga seluruh pemain The Blues mendapatkan motivasi tinggi di awal pertandingan yang mendominasi pemain The Red Devils.

Rencana kami tidak terpakai, namun kami tetap berusaha bermain menyerang, ucap Mourinho. Kekalahan dari Chelsea adalah yang terburuk bagi Mourinho sepanjang berkarier di Premier League. Hasil tersebut sekaligus membuat tim yang bermarkas di Old Trafford gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara.