Kabar Gembira Dan Tak Menyenangkan Bayern Tentang Penjaga Gawangnya Saat Ini

Manuel Neuer, Sven Ulreich, Tom starke, Bayern Munich

Manuel Neuer Sven Ulreich Tom starke

Bayern Munich memiliki kabar gembira dan kabar yang kurang menyenangkan yang menyangkut ketiga penjaga gawangnya saat ini. Meskipun demikian mereka berharap hal tersebut mampu membuat mereka tetap berada dipuncak klasemen setidaknya hingga kompetisi musim ini berakhir.

Kabar baiknya adalah kiper nomer satunya yang saat ini sedang cedera yaitu Manuel Neuer, dianugerahi penghargaan “Golden Heart”. ¬†Walau bukan berdampak langsung kelapangan, namun kapten Bayern Bayern tersebut merupakan teladan yang hebat bagi masyarakat dunia.

Penghargaan yang diselenggarakan pada hari Sabtu malam lalu dalam acara gala “Heart for Children”, memang diberikan kepada kepribadian untuk dedikasi mereka kepada masyarakat. Beberapa tokoh yang pernah menerima hal tersebut adalah Ratu Rania dari Yordania, aktor Hollywood George Clooney dan Pangeran Harry Inggris.

Kabar baik lainnya adalah para penggemar Bayern bisa melihat Tom Starke beraksi kembali ke lapangan. Pasalnya, pemain yang sempat memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, dipanggil kembali oleh Bayern untuk menjadi pelapis kiper lainnya yang cedera pada pertandingan Bayern berikutnya.

Kabar tersebut juga membuat sebagian penggemar lainnya lebih cemas, pasalnya Starke kini telah berusia 36 tahun, dimana walaupun ia kiper bepengalaman, namun tentunya Ia tak lincah seperti dulu lagi. Apalagi mereka akan menghadapi Koln yang sedang berjuang untuk meraih kemenangan pertama kalinya sejak kampanye saat ini dimulai.

Namun kehadiran Starke, yang merupakan kiper lapis ketiga Bayern, dikarenakan kabar tak menyenangkan lainnya untuk Bayern. Pasalnya kiper pengganti Neuer yaitu Sven Ulriech sempat mengalami cedera

Ulreich ditarik saat pemanasan menghadapi Eintracht Frankfurt dalam kompetisi Bundesliga pada hari Sabtu lalu karena cedera adduktor. Heynckes pun dipaksa untuk berpaling menuju Starke di Commerzbank-Arena. Beruntung mereka  berhasil mencatat hasil clean sheet dan memastikan diri untuk tetap kokoh dipuncak klasemen, tujuh poin setelah Leipzig dan Shalke bermain imbang di putaran ke-15.

Namun mereka akan beraksi lagi pada hari Kamis mendatang pukul 02.30 menghadapi FC Koln. Heynckes sendiri mengakui bahwa hal tersebut terlalu cepat untuk pemulihan Ulreich, yang telah berjuang sepanjang minggu dengan masalah paha.

“Dia [Ulreich] memiliki masalah adduktor sejak Selasa lalu, saya tidak ingin mengambil risiko,” kata Heynckes kepada Sky. Kita akan lihat apakah dia bisa melakukannya pada hari Rabu mendatang. “.

Meskipun demikian, Ia memuji penjaga gawang veterannya saat menghadapi Eintracht dan mengatakan, “Ini adalah penampilan fantastis dari Tom Starke.”.