Juventus VS Barcelona, Bianconeri Diminta Agar Tak Kecolongan Di Leg I

Juventus akan menghadapi Barcelona di putaran perempatfinal Liga Champions. Bianconeri pun diminta untuk memperkokoh pertahanan mereka agar tak kecolongan ketika berduel di leg I dalam kandang sendiri.

Perduelan Juve vs Barca pernah tersaji di partai final Liga Champions 2014/2015 silam, yang dituntaskan dengan skor 3-1 dengan kemenangan Barca. Di pertarungan kali ini, Juve akan bermain dikandang lebih dulu tepatnya di Rabu (12/4/2017) nanti, kemudian baru berkunjung ke Camp Nou di seminggu berselang.

Penampilan Juve di turnamem Eropa sejauh musim ini pun terbilang impresif. Tim arahan Massimiliano Allegri itu tak terkalahkan sedari fase grup dan membukukan 6 kemenangan di 8 laga yang ada.

Sementara di fase gugur perdana kontra Porto, Juventus juga melangkah dengan oke. Bahkan, Juve mampu membukukan clean sheet di 2 leg dengan skor agregat 3-0.

Disamping itu, Barcelona justru menderita 2 kekalahan di 4 laga tandangnya dalam Liga Champions musim ini. Torehan buruk itu diperoleh ketika menghadapi Manchester City (skor 1-3) serta Paris Saint-Germain (0-4).

Walaupun begitu, Barcelona merupakan tim paling tajam di turnamen itu dengan melesakkan total 26 gol, maupun rata-rata 3,25 gol di tiap laga. Sebaliknya, Juve malah menjadi tim yang memiliki gol paling sedikit (14 gol), namun sekaligus jadi tim yang kecolongan gol paling sedikit (2 gol) di antara tim-tim 8 besar.

Claudio Gentile, salah satu pesepakbola legend yang berkiprah dengan Juve di era 1973-1984, menuntut agar ‘Si Nyonya Tua’ kokoh dalam perduelannya kontra Barca. Gentile sendiri berhasil membawa Juve memuncaki 6 titel Serie A serta 2 Coppa Italia.

“Tentu saja takkan berlangsung gampang kontra Barcelona di perempatfinal, namun hal yang krusial yakni supaya Juve tak sampai kecolongan di leg pertama,” ungkap Gentile di salah satu media.

“Juve amat berhasrat untuk memutarbalikan predisksi serta memperlihatkan sesuatu yang fantastis. Saya harap begitu,” tutupnya.