Juventus Tak Berikan Izin Bonucci Bela Timnas Italia

Leonardo Bonucci

Juventus memberikan larangan terhadap pemain andalannya, Leonardo Bonucci, untuk bergabung dengan timnas Italia yang dipersiapkan bermain di Piala Eropa 2016. Tadinya, bek 29 tahun ini masuk dalam tim yang ditangani Antonio Conte itu untuk melakoni pemusatan latihan di Coverciano.

Italia bakal menjalani pemusatan latihan 3 hari, dimulai sejak Rabu, 18 Mei 2016. Tidak ada pemain dari AC Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain, yang masih akan bermain di final piala domestik.

Akan tetapi, Conte tetap mendatangkan Bonucci. eks pembela Bari ini memperoleh akumulasi kartu, yang membuatnya tidak dapat bergabung dengan Juventus ketika menghadapi AC Milan di final Coppa Italia, 21 Mei 2016.

Berdasarkan pelaporan dari sebuah sumber, Juve telah memberikan larangan pada Bonucci untuk pergi. Bianconeri menilai tidak memiliki kewajiban melepas pemainnya, sebab jadwal ini di luar kalender resmi FIFA. Juve menilai, Bonucci terlalu penting jika dilepas bila cuma untuk berlatih bersama Gli Azzurri.

Dalam pemusatan latihan nanti, Conte sudah mendatangkan 28 pemain. Tujuh di antaranya adalah pemain debutan.

Conte bakal menyatakan tim sementara untuk Piala Eropa, Senin 23 Mei 2016. Gli Azzurri diagendakan untuk menjalani dua laga persahabatan, sebelum bermain di Prancis.

Italia bakal berhadapan dengan Skotlandia di Ta’ Qali National Stadium, Malta, 29 Mei 2016. Usai itu, mereka bakal mengundang Finlandia di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, 6 Juni 2016.

Italia termasuk dalam Grup E di Piala Eropa. Mereka bakal bersaing dengan Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.