Juventus Dapat Kiper Arsenal?

Dikabarkan bahwa kiper Polandia yang kini menjadi Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny telah melakukan kesepakatan dengan skuat asuhan Zinedine Zidane,yakni Juventus. Kabar tersebut diyakini setelah manajamen Juventus telah berbicara dengan Wojciech Szczesny, Juventus sendiri sudah mendekati kiper Arsenal tersebut sejak bulan Maret lalu. Juventus sangat tertarik dengan peforma yang dimiliki oleh Wojciech Szczesny saat Ia bermain gemilang bersama Arsenal.

Namun, tak mudah bagi Juventus untuk mendapatkan penjaga gawang berusia 27 tahun itu, karena mereka mempunyai pesaing untuk segera gaet Wojciech Szczesny. Skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut bersaing dengan Napoli, kiper Napoli Pepe Reina akan segera meninggalkan Napoli dan bergabung bersama Rafael Benitez di Newcastle United. Perebutan untuk dapatkan Wojciech Szczesny cukup sengit.

Namun, dilansir oleh Sky Sport Italia, bahwa Juventus telah sepakat dengan Kiper Arsenal tersebut seharga 16 juta Euro atau setara dengan 238 Milyar Rupiah. Juventus bergerak dengan cepat agar persaingan mereka dengan Napoli berakhir, Wojciech Szczesny telah mendapatkan penawaran kontrak dengan Juventus berdurasi selama empat tahun.

Kiper Arsenal itu juga telah mendapatkan penawaran dengan gaji sebesar 4 juta Euro per musim. Alasan Juventus mengincar Wojciech Szczesny karena penjawa gawang Legendari mereka, Gianluigi Buffon akan segera pensiun setelah meraih Piala Dunia 2018 saat usianya telah mencapai 40 tahun.

Pada musim panas 2015, Wojciech Szczesny dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim terakhir. Setelah kedatangan Petr Cech dari Chelsea, Wojciech Szczesny tersingkirkan dari Arsenal. Saat Wojciech Szczesny bersama dengan AS Roma, Ia tampil dengan sangat baik. Alasan mengapa I Giallorossi terpaksa mengembalikan Wojciech Szczesny ke The Gunners karena mereka telah kehabisan masa kontrak bersama Kiper Arsenal itu.

Hampir dipastikan Wojciech Szczesny akan segera bergabung dengan Juventus. Namun, Kiper andalan Juventus Gianluigi Buffon masih tampil Prima untuk tetap menjaga gawang Juventus. Akan tetapi, jika Wojciech Szczesny bergabung bersama skuat asuhan Zinedine Zidane. Ia hanya akan menjadi pemain cadangan atau pilihan kedua di I Bianconeri setidaknya selama satu musim ke depan.