Juventus Amankan Bek Madrid Dengan Tebusan 20 Juta Euro

Danilo Real Madrid to Juventus, Danilo Real Madrid, to Juventus, Danilo, Real Madrid to Juventus, Danilo to Juventus, Real Madrid, La liga, Liga Spanyol, Serie A, Liga Italia

Danilo Real Madrid to Juventus

Media Spanyol AS telah mengabarkan bahwa Juventus telah mendekati penandatangannan Danilo dari Real Madrid dimana Juara Italia tersebut diketahui mengaujkan pembayaran sebesar 20 juta Euro untuk dapat menyelesaikan kesepakatan di musim panas untuk bek kanan Brasil tersebut.

Danilo bergabung dengan Real Madrid dari Porto pada musim panas 2015 dengan banyak klub yang mengelilinginya. Ia dipuji sebagai salah satu pembela yang paling menjanjikan untuk keluar dari Brasil. Namun, dua tahun setelah pindah ke Santiago Bernabeu, pemain tersebut gagal membenarkan label harga yang ada padanya yaitu seebesar 31,5 juta Euro saat yang dibeli oleh Los Blancos.

Ia berjuang untuk membuat dampak besar bagi timnya, namun bek kanan Brasil tersebut sebagian besar bermain sebagai pemain pengganti dari Dani Carvajal di sisi kanan pertahanan Real Madrid. Akibatnya, ia pun memulai hanya 40 pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim terakhir.

Carvajal terus menghimpun kekuatannyadi Bernabeu, sementara Danilo tampaknya memiliki sedikit kesempatan untuk merebut posisi pemain internasional Spanyol dan menetapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan Zinedine Zidane.

Dengan satu tahun sebelum Piala Dunia yang akan datang, dia sangat ingin mendapatkan menit bermain secara lebih reguler, untuk mengajukan sebuah tempat di skuad Brasil menghadapi turnamen tersebut.

Dengan demikian, kepindahannya dari Madrid merupakan jalan keluar terbaik bagi Danilo, dengan Juventus sebagai pemimpin terdepan dalam pengejaran tandatangannya. Bek lamanya yaitu Dani Alves mengakhiri hubungannya dengan juara Italia itu setelah satu musim dengan persetujuan bersama, dan dikabarkan dengan kepindahannya ke Liga Primer pada musim panas ini.

Dengan Alves pergi, maka Massimiliano Allegri memiliki Stephan Lichtsteiner sebagai satu-satunya pilihan yang diakui di bek kanan. Bek veteran asal Swiss ity memang diharapkan dapat melanjutkan perannya sebagai pemain skuad dalam musim yang akan datang namun dengan usianya yang menjelang masa pensiun, mendorong bos Juventus untuk mengalihkan perhatiannya kepada Danilo.

Bianconeri telah beringsut selangkah lebih dekat untuk mengamankan jasa dari pemain berusia 25 tahun tersebut, dan laporan yang sama menunjukkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan 20 juta dengan Real Madrid Euro dimaana sebelumnya Juventus menawarkan proposal sebesar 15 juta Euro dan Madird meminta sebesar 30 juta Euro. Dengan demikian, Danilo sekarang bersiap untuk menggantikan rekan senegaranya di Stadion Allianz yang pernah terkenal sebagai “Dani Alves berikutnya”.

Sekarang masih harus dilihat apakah sang pemain bisa membawa karirnya kembali ke jalur yang benar di Juventus dan mungkin mengklaim sebuat tempat di skuad Brasil untuk Piala Dunia di Rusia tahun depan.