Juve vs Monaco:2-1, Gawang Juventus Akhirnya Kecolongan Gol Lagi

 

Juventus akhirnya kecolongan gol ketika melakoni laga kontra AS Monaco di leg II semifinal Liga Champions. Gol itu merupakan gol perdana yang bersarang di gawang Juve usai mencatatkan clean sheet di 7 laga sebelumnya dalam Liga Champions.

Juventus berhasil menaklukkan Monaco dengan skor akhir 2-1 di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017). Hasil positif itu pun memastikan Juve lolos ke putaran final usai unggul dengan agregat 4-1 dari Monaco.

Dalam proses pertandingannya, Monaco tampil lebih agresif ketimbang Juve di paruh pertama. Akan tetapi, sejumlah ancaman Monaco terbilang tak begitu membahayakan sarang Juve. Malahan, Gonzalo Higuain dkk. memperoleh lebih banyak kans lewat strategi serangan balik.

Juve mengakhiri paruh pertama dengan skor 2-0 melalui gol Mario Mandzukic serta Dani Alves. Kalau bukan berkat performa cemerlang dari pengawal gawang Monaco Danijel Subasic, Juve kemungkinan bisa unggul lebih superior.

Memasuki paruh kedua, intensitas laga pun mengondor. Monaco lantas memanfaatkan kelengahan barisan bertahan Juve yang berakhir gol Kylian Mbappe dan mengubah skor jadi 2-1.

Gol balasan itu merupakan gol pertama yang membobol sarang Juve di 7 pertandingan sebelumya di Liga Champions. Sebelumnya Juve tak pernah kecolongan gol di 6 pertandingan beruntun. Di Liga Champions 2016/2017, Juve baru pernah kecolongan 3 gol.

“Gol yang tercipta ke gawang kami hari ini betul-betul menganggu. Kami tidak boleh kecolongan gol seperti itu disaat fokus kami terpecah. Itu amat terasa hingga selama 10 menit, kami membiarkan mereka berlari melewati kami,” ungkap pemain bertahan Juve, Leonardo Bonucci, di salah satu media.

“Kami mesti perbaiki kesalahan serta belajar dari itu lantaran di Liga Champions fokus Anda tidak boleh terpecah sedetik pun,” katanya.

“Yang menjadi prioritas yakni Juventus berhasil maju ke putaran final di Cardiff dan optimis kami dapat meraih titel juara,” tutup Bonucci.