Jupp Heynckes Lebih Memilih Joachim Low dibanding Julian Nagelsmann Mengasuh Bayern

jupp heynckes Julian Nagelsmann Bayern Munich, jupp heynckes Julian Nagelsmann, Bayern Munich, jupp heynckes, Julian Nagelsmann Bayern Munich, jupp heynckes Bayern Munich, Julian Nagelsmann , Bundesliga, Liga Jerman

Jupp Heynckes Julian Nagelsmann Bayern Munich

Manajer Bayern Munich saat ini yaitu Jupp Heynckes telah memberikan sarannya terhadap Julian Nagelsmann untuk tinggal di Hoffenheim lebih lama lagi. Hal tersebut bukan dikarenakan Ia tak ingin digantikan olehnya, namun lebih kearah untuk mendapatkan pengalaman lebih banyak di klub tersebut dibandingkan langsung ke klub papan atas.

Pelatih berusia 72 tahun itu memang telah sepakat untuk mengelola Bayern hingga akhir musim ini, dimana saat Bayern akan menunjuk pengganti permanen. Ia mengambil alih posisi yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumnya Carlo Ancelotti, yang diberhentikan diakhir September lalu.

Banyak yang memuji keputusan Bayern dalam penunjukkan Heynckes, pasalnya walau Ia tidak melatih sejak 2013 lalu, namun Ia sebelumnya telah mengasuh Bayern sebanyak tiga kali. Bahkan Ia telah berhasil mengakhiri karirnya dengan cemerlang dimana Ia mampu membawa Bayern meraih tiga gelar juara dalam satu musim yaitu Liga Champion, Bundesliga dan DFB Pokal.

Namun ada kabar tentang calon penerusnya di musim depan dimana Nagelsmann dianggap sebagai salah satu favorit. Pasalnya pelatih yang masih berusia 30 tahun itu mampu membawa klub Hoffenheim ke babak kualifikasi Liga Champions musim ini. dan sempat menduduki peringkat kedua klasemen dan baru tergelincir saat menghadapi Freiburg.

Bagaimanapun juga, Heynckes, berpikir bahwa Nagelsmann akan lebih baik jika dirinya mendapatkan lebih banyak pengalaman daripada langsung terjun ke Bayern untuk kampanye 2018-19 mendatang.

“Mungkin akan baik bagi Julian Nagelsmann untuk tinggal beberapa tahun di Hoffenheim dan untuk mendapatkan beberapa pengalaman internasional,” kata Heynckes kepada Rhein Neckar Zeitung. “Di klub yang lebih kecil – Anda masih bisa membuat kesalahan.”

Memang klub papan atas terutama Bayern, pelatih manapun tak bisa membuat kesalahan fatal. Terbukti dengan pelatih sebelumnya yaitu Ancelotti yang bergelimangan gelar juara di klub papan atas Eropa, harus mundur dari jabatannya dipertengahan jalan.

Meskipun demikian, Heynckes juga mengungkapkan bahwa dirinya lebih cenderung memilih Joachim Low untuk menjadi penggantinya dan mengatakan, “Saya berharap untuk pelatih Jerman, Kami memiliki pelatih muda yang baik, memainkan sepakbola metodis yang terstruktur.”

Saat ini Nagelsmann telah memmpin Hoffenheim untuk duduk di peringkat keempat klasemen dalam kampanye Bundesliga, namun hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.