Joshua Kimmich Dibujuk Gabung Barcelona

joshua kimmich bayern munchen 2019

Mantang bintang Barcelona, Xavi Hernandez, belakangan ini mengirimkan pujian untuk Joshua Kimmich. Dirinya yakin si pemain punya kemampuan yang cukup untuk memperkuat Los Cules.

Kimmich adalah salah seorang talenta muda potensial yang dipunya oleh Bayern Munchen. Dirinya diboyong dari VFB Stuttgart tahun 2015 lalu dan semenjak itu dia selalu jadi tumpuan oleh Die Roten.

Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut terkenal sebagai pemain yang multi talenta. Sejauh musim ini bergulir dirinya tercatat telah mengumpulkan 26 pertandingan bagi sang pemain untuk skuat inti The Bavaria.

Xavi pribadi yakin pemain internasional Jerman tersebut bakal jadi sosok yang besar apabila dia benar-benar hijrah ke Barcelona. “Saya sempat berbicara dengan Guardiola, bekas manajer saya di Barcelona, tentang dia,” ujar Xavi kepada Bild.

Xavi pribadi mengaku bila dia telah mengikuti perjalanan kiprah Kimmich dan dia merasa terkesan melihat kemampuan sang wonderkid.

“Saat itu Guardiola berkata: ‘Saya memiliki pemain yang bisa menempati segala posisi’. Lalu saya bertanya ‘Siapa anak itu?’ Dia bilang jika pemain itu bernama ‘Kimmich’ yang jujur saya belum pernah tahu sebelumnya.”

“Semenjak itu saya mulai mengamati perkembangan karirnya, karena Guardiola tidak main-main memujinya. Saat saya kali pertama menyaksikan dia bermain, dia bakal menjadi pemain yang hebat dan itulah dirinya saat ini, pemain yang luar biasa.”

Xavi yang kita kenal sebagai legenda hidup Barca coba menyarankan Kimmich supaya menjajal tantangan baru yakni menyeberang ke Barcelona.

“Saya meyakini dia bakal jadi sosok yang sempurna bagi Barcelona. Selama saya berkarier sebagai pesepakbola, saya selalu melihat pemain-pemain yang mungkin cocok bagi Barcelona.”

“Sama seperti Phillip Lahm, Joshua Kimmich, mungkin takkan bermasalah di Barcelona, karena dia bakal mengisi kekosongan dalam tim. Akan tetapi level Bayern Munchen setara dengan Barcelona dan dia mampu merasakan banyak hal di sana.” tandasnya.