Joachim Loew Berharap Manuel Neuer Pulih Dua-Tiga Bulan Lagi

Manuel Neuer, Joachim Loew, Germany, Bayern munich

Manuel Neuer dan Joachim Loew

Belum lama ini pelatih tim nasional Jerman yaitu Joachim Low mengharapkan bahwa penjaga gawang andalannya yaitu Manuel Neuer, bisa melanjutkan pelatihannya pada bulan Februari atau Maret mendatang sehingga Ia bisa siap pada waktunya untuk memimpin Jerman di Piala Dunia kembali.

Memang hingga saat ini, Neuer belum bisa tampil kembali untuk turun ke lapangan bai bersama timnasnya, maupun klub dimana ia bernaung saat ini, Bayern Munich. Hal ini dikarenakan, sejak September lalu, penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut telah menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang di kaki kirinya dan kin sedang dalam tahap pemulihan.

Masih terlihat pemain yang membela Bayern dari 2011 lalu, tetap memegang tongkat kruknya saat ia melanjutkan rehabilitasi, namun sebelumnya dia menyatakan telah yakin akan berhasil pulih dan lolos ke Rusia.

Optimisme itu dibagikan oleh pelatih tim nasional Low, dimana pemain nomor satu Bayern itu akan kembali beraksi dengan baik menjelang turnamen.

“Rencananya adalah dia bisa berlatih sekitar bulan Februari, Maret, bahwa dia pasti membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih,” katanya kepada Radio B5. “Dia adalah penjaga terbaik di dunia, kapten kami dan kami benar-benar membutuhkannya.”.

Neuer sendiri memang telah menajdi langganan saat membela timnas Jerman dimana ia telah mengantongi 74 kali permainan untuk dari 2009 lalu. Bahkan Ia berhasil memandu timnya dan memenangkan FIFA World Cup 2014.

Final turnament kualifikasi ke Piala Dunia 2018 mendatang, Jerman akan berada dalam satu grup dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.  Ketiga klub tersebut bukanlah tim umum yang mudah dibaca kemampuan mereka, kecuali Mexico bagi Low.

Ia mengatakan, “Saya jelas tidak takut. Kami tahu Meksiko dari Piala Konfederasi, Swedia dari Eropa dan Korea Selatan juga tidak diketahui. Kami menantikan Piala Dunia, ini akan menjadi grup yang menarik. Apapun kelompok kita, kami perlu maju. Itu jelas harapan kami. Untuk alasan itu, saya cukup santai. ”

“Mereka lawan yang sangat menarik. Kami ingin meletakkan fondasi untuk mempertahankan gelar juara yang sukses di babak grup. Itulah tujuan kami. Bila Anda adalah juara dunia, negara lain melihat ke Jerman untuk melihat apa yang sedang terjadi di Jerman – terutama setelah Piala Konfeder kami menang. Anda memperhatikan bahwa saat Anda bertemu rekan kerja. Negara-negara lain telah berhasil menyusul, mereka memiliki tim dan pemain kelas yang kuat. Ini akan menjadi Piala Dunia yang mengasyikkan dan kami semua menanti-nantikannya untuk memulai. “.