Jika Pindah Ke Prancis, Eden Hazard Takkan Pilih Paris Saint Germain

Eden Hazard Chelsea to PSG, Eden Hazard Chelsea,, to PSG, Eden Hazard, Chelsea to PSG, Eden Hazard to PSG, Chelsea FC, Ligue 1, Premier Legaue, Liga Prancis, Liga Inggris

Eden Hazard Chelsea to PSG

Di masa lalu Eden Hazard, sempat dikaitkan dengan kepergiannya menuju Paris Saint Germain. Namun diluar dugaan ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan pergi menuju raksasa Ligue 1 seandainya  Ia menuju Prancis, melainkan menuju Lille. Meskipun demikian pemain lini depan Chelsea tersebut telah menepis kemungkinan dirinya meninggalkan klub yang telah dibelanya dari 2012 lalu terutama dalam waktu dekat.

Pemain internasional Belgia tersebut memang sempat dikaitkan erat untuk menuju PSG namun Ia tak memiliki minat untuk er Paris. Hal ini dikarenakan sebelumnya Hazard telah membintangi klub tersebut sebelum ia pergi ke London barat. Bahkan ia telah telah menghimpun kekuatan di klub akademi Lille pada tahun 2005 dan dua tahun kemudian direkrut di tim utama.

Penampilannya di Inggris juga semakin mapan apalagi belakangan ini dibawah asuhan Antonio Conte. Namun performanya tersebut telah memicu spekulasi transfer, dengan klub sepak bola raksasa Spanyol Real Madrid juga sempat bergabung untuk memboyongnya. Namun Ia lebih cenderung kembali  Ligue 1, bahkan lebih dari itu, ia dengan jelas memberikan petunuk klub mana yang akan dia tuju jika ke Prancis.

“Ada beberapa klub besar, dan ini adalah liga yang menarik bahkan ketika saya bermain di dalamnya enam tahun lalu,” kata Hazard kepada SFR Sport mengenai kemajuan yang dicapai dalam sepak bola Prancis.

“Bintang-bintang besar ingin bermain di Ligue 1, dan itu adalah hal yang baik. Tapi jika saya kembali, akan bermain untuk Lille – mereka adalah klub saya. Saya masih punya karir untuk mengukir, dengan sejumlah musim di depan Saya.”

Kemampuan PSG untuk membelanjakan uang besar di musim panas ini, secara langsung atau tidak telah membantu mengangkat profil Ligue 1. Mereka telah melakukan kesepakatan dengan memecahkan rekor transfer sebesar 222 juta euro untuk Neyma yang mereka banggakan. Bahkan mereka juga telah memuluskan kesepakatan besar lainnya yaitu merekerut Kylian Mbappe dengan tebusan 180 juta Euro walaupun dengan status pinjaman di musim ini dan akan permanen dimusim depan.

Hazard akan menjadi tambahan profil tinggi lainnya ke jajaran Ligue 1 jika mereka mau, namun saat ini ia terikat pada Chelsea hingga 2020 dan sedang berupaya menambah raihan piala di Stamford Bridge. Saat ini Ia bersama timnya  sudah mencakup dua gelar Liga Primer, sebuah kemenangan di Piala Liga dan Liga Europa.