Jelang Juventus VS Monaco, Dani Alves Ingatkan Juve Agar Tetap Tenang

Kesuksesan Juventus menyisihkan Barcelona memang torehan yang fantastis. Tapi Dani Alves ingin Juve segera alihkan fokus ke depan lantaran selanjutnya mereka akan melawan AS Monaco, tim yang amat berbahaya.

Juventus nantinya bakal berkunjung ke kandang Monaco duluan di Stade Louis Ii, tepatnya di partai leg I semifinal Liga Champions, Kamis (4/5/2017) subuh nanti. Bianconeri berhak lolos ke 4 besar usai menaklukkan Barca dengan keunggulan agregat 3-0 di putaran sebelumnya.

Alves pun meminta agar Juventus tetap tenang. Sebab, ia tak ingin kesuksesan mereka atas Barca, yang merupakan salah satu favorit pemuncak turnamen, membuat timnya besar kepala.

“Bakal jadi kesalahan terfatal jika kami merasa sudah memuncaki Liga Champions lantaran kami sudah menyisihkan Barcelona,” ujar Alves kepada salah satu media.

“Kami tak boleh mengunjungi kandang Monaco dengan mengira kalau pertandingan akan berlangsung gampang. Mereka tak sekedar hanya memiliki satu maupun dua pemain top. Tapi mereka tampil sebagai sebuah tim dan tanpa merasa tertekan,” lanjutnya.

“Mereka dapat bermain dengan bebas dan hal itu membuat mereka jadi persoalan yang amat berbahaya. Walaupun begitu, ini merupakan momen cemerlang dalam laju musim, kami harus tetap membumi serta berupaya menikmatinya,” tutup Alves.

Monaco sendiri tak begitu difavoritkan juara dalam Liga CHampions. Mereka pun berpotensi untuk mengulang torehan di 2004 silam, yang saat itu maju ke putaran final, tapi terpaksa puas dengan posisi runner-up setelah ditaklukkan 0-2 dari FC Porto.

Sebelum melawan Juventus, manajer Monaco, Leonaro Jardim, telah melakukan perjudian di tengah minggu kemarin dengan mengoperasikan tim opsi kedua dalam semifinal Piala Prancis, yang berakhir dengan kekalahan 0-5 kontra PSG.

Tapi, di akhir minggu lalu, tim nomor satu Monaco telah comback dengan membukukan kemenangan 3-1 kontra Toulouse di Ligue 1. Gol-gol kemenangan itu diciptakan oleh Kamil Glik, Kylian Mbappe Lottin, serta Thomas Lemar.

Di sisi lain, Juventus justru memperoleh torehan kurang oke di akhir minggu lalu. ‘Si Nyonya Tua’ terpaksa puas dengan skor seri 2-2 kontra Atalanta.