Javier Pastore Yakin PSG Memiliki Apa Yang Diperlukan Untuk Menaklukan Real Madrid

javier pastore, real Madrid, Paris Saint Germain

Javier Pastore saat menghadapi Real Madrid

Javier Pastore selaku pemain gelandang serang Paris Saint Germain, mengungkapkan bahwa menghadapi jawara Liga Champions dua kali secara beruntun yaitu Real Madrid di babak 16 besar, tidak akan mempengaruhi harapan klubnya untuk memboyong piala kompetisi tersebut. Ia pun bersikeras bahwa saat ini timnya memiliki apa yang diperlukan untuk menaklukan mereka.

Raksasa Liga Jerman PSG memang telah berhasil lolos dari babak penyisihan grup dimana skuad bertabur bintang dari Unai Emery selalu meraih kemenangan kecuali pertandingan terakhir menghadapi Bayern Munich, namun pada dasarnya tak mengubah posisi mereka di puncak.

Dan setelah memasuki undian 16 besar, mereka langsung diuji untuk menghadapi jawara Liga Champions sebanyak tiga kali dari empat musim mereka, yang tentu hal tersebut tak kan mudah bagi mereka.

Kendati demikian, Pastor yakin kubunya takkan gentar dalam memenangkan putaran pertama kompetisi ini meningat mereka telah memiliki tiga lini depan yang tajam seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, sementara pemain mereka yang lainnya juga tak akan kalah performanya dengan pasukan raksasa liga Spanyol tersebut.

“Kami ingin memenangkan kompetisi ini,” kata pemain Internasional Argentina kepada wartawan. “Real Madrid adalah tim yang sangat sulit tapi kami juga memiliki tim yang bagus.”.

Walaupun tak menyumbangkan gol atau assist, Pasteur sendiri mampu membantu PSG satu pertandingan penuh, membalaskan dendam menghadapi Strasbourg dengan skor 4-2 dan memastikan timnya memesan tempat di perempat final Coupe de La Ligue, dimana pada pertemuan sebelumnya mereka ditaklukan Strasbourg  dengan skor 2-1, dan membuat rekor tak terkalahkan mereka tercoreng pada musim ini.

“Dalam tujuh tahun saya berada di sini, setiap tahun kami memiliki dua pertandingan berturut-turut dan itu adalah sebuah krisis,” ungkap pemain berusia 28 tahun tentang dua kekalahan menghadapi Strasbouth dan Bayern Munich di babak kualifikasi terakhir Liga Champions.¬† “Kemudian kami menang lagi dan semuanya berakhir (tak terjadi lagi pada musim itu).”.

Pastore sendiri sempat mengalami cedera otot dibulan September lalu, dan menghangatkan bangku cadangan di bulan Oktober. Meskipun demikian, ia telah mencetak empat angka dan empat assist dari 12 pertandingannya di Ligue 1, sementara di Coupe de France, Ia mencetak dua gol dari empat kali diturunkan oleh Unai Emery.