Janggal Melakukan Selebrasi, Pulisic Jadi Bahan Sindiran di Twitter Bundesliga

Christian Pulisic Borussia Dortmund failed Celebration, Christian Pulisic Borussia Dortmund, Christian Pulisic, Borussia Dortmund, Christian Pulisic score, Hamburger SV vs Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Christian Pulisic gagal melakukan selebrasi

Setiap gol yang telah berhasil dilakukan, biasanya sang pencetak angka akan melakukan selebrasi di pinggir lapangan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Christian Pulisic, pemain sayap muda berbakat saat menjebol gawang rivalnya, namun sayang sepertinya Ia sedikit gagal dalam melakukannya.

Memang pada tanggal 21 September kemarin pukul 01.30 WIB, Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh saat mengunjungi markas Hamburger SV di Volksparkstadion. Pertandingan putaran kelima Bundesliga tersebut, Die Borussen mampu menjebol tiga kali gawang tuan rumah tanpa balas

Sang tuan rumah mampu mengimbangi penguasaan bola Dortmund, namun sayangnya mereka kalah dalam menciptakan peluang,  Dibabak pertama Shinji Kagawa mampu menyarangkan bola liar ke perut gawang lawan pada menit ke 24. Pierre-Emerick Aubameyang juga berhasil menggandakan kedudukan di menit ke 63 dengan menembakkan bola rebound.

Pulisic pun, yang baru saja merayakan ulang tahun ke 19-nya pada hari senin kemarin, juga membantu timnya memperlebar jarak dipapan angka setelah mendapat umpan dari Mahmoud Dahoud pada menit ke 79. Dan dengan ini, pemain yang juga baru dinominasikan untuk penghargaan Golden Boy pada hari Selasa lalu, telah mencetak gol keduanya di bundesliga musim ini, setelah sebelumnya menjebol gawang Wolfsburg di pertandingan perdana kompetisi yang sama.

Namun walaupun mengalami hari yang cukup bagus dengan menjebol gawang Hamburg, selebrasinya sedikit janggal karena tidak begitu sempurna. Perayaan gol tersebut sepertinya tidak berjalan sesuai rencana yang sebenarnya tak begitu terlihat, namun ada saja yang memperhatikannya.

Saat itu Pulisic melakukan aksi sliding, dengan meluncur menggunakan tulang kering kakinya, namun berakhir dengan berguling namun langsung kembali bangkit dipeluk oleh rekannya. Entah tidak jelas apakah itu disengaja atau tidak.

Akun Twitter Bundesliga ternyata memperhatikan, dan memutuskan untuk sedikit menggoda pemain muda tersebut. “Good job they’ve put that celebration on #FIFA18 // Pekerjaan bagus mereka telah merayakannya di # FIFA18,” sindir akun itu. Bayangkan jika hal tersebut terjadi pada pemain yang sudah mapan ataupun pemain bintang lainnya, mungkin akan menjadi bahan olokan selama seminggu.

Kabar baik bagi Pulisic adalah, dia bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk memperbaiki selebrasi golnya tahun ini. Dimana selain dua gol dalam lima laga di Bundesliga, ia juga telah mencetak sebuat gol di di DFB Pokal dan German Super Cup di musim ini untuk Dortmund.