Jalani Operasi, Juan Mata Terpaksa Absen Di Manchester United

Juan Mata dilaporkan akan menepi dari Manchester United untuk beberapa minggu kedepan. Pasalnya, pemain tengah berkebangsaan Spanyol itu baru saja menjalani operasi.

Seperti yang dilansir dari salah satu media, Mata harus melakukan operasi kunci paha di Kamis (30/3/2017) kemarin. Sampai saat ini, masih belum ada kepastian terkait berapa lama waktu yang ia perlukan agar dapat kembali prima serta siap tampil lagi.

“Juan telah melalukan operasi di kunci paha. Perkembangan berikutnya terkait proses pemulihan bakal terus dilaporkan,” bunyi pengumuman resmi dari The Red Devils.

Absenya Mata di periode ini tentu saja amat memukul MU mengingat misi mereka untuk finis di peringkat 4 besar. Apalagi Mata memiliki andil yang terbilang superior dalam rentetan tidak terkalahkan MU di 18 laga beruntun dalam Premier League, yang mana di torehan itu si pemain sukses mencitpakan 4 gol (hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic yang mampu menciptakan 11 gol).

Tak hanya itu saja, MU pun akan menjalani bulan April yang amat padat kali ini. Bahkan, ada sebnayak 9 laga yang mesti dilakoni MU bulan ini, termasuk 2 pertandingan di putaran perempatfinal Lia Europa.

Disamping itu, MU sekarang ini masih menempati peringkat 5 klasemen Premier League dan mencatatkan 52 poin, terpaut 4 poin dari Liverpool. Namun MU masih memiliki 2 laga sisa lainnya yang belum dilakoni.