Inter Milan Fokus Hadapi Laga Hidup Mati

Pemain sayap milik Inter Milan Matteo Politano kecewa betul atas kekalahan yang didapat timnya dari Tottenham Hotspurs dalam matchday kelima Liga Champions Eropa. Akan tetapi dirinya meminta timnya supaya bermain all out tatkala menghadapi PSV Eindhoven di matchday terakhir.

Inter harus tunduk 0-1 ketika berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan Grup B pada hari Kamis (29/11) dinihari WIB. Kekalahan tersebut menunda harapan La Benamata meraih tiket ke fase knock out.

Sebenarnya mereka hanya membutuhkan tambahan satu poin guna memastikan satu tempat ke 16 besar. Tapi sangat disayangkan mereka pulang dari markas The Lilywhites dengan tangan hampa.

Dan akibat kekalahan itu Nerrazzurri harus menang ketika menghadapi PSV Eindhoven dalam partai pamungkas mereka di Giuseppe Meazza. Mereka juga harus berharap Spurs gagal mengalahkan Barcelona dalam pertandingan yang bakal dilangsungkan di Camp Nou.

Diakui oleh Politano jika pertandingan kontra Spurs berjalan sangat sulit bagi mereka. Akan tetapi ini bukan waktunya untuk larut dalam kesedihan, ia menuntut kebangkitan dari para rekan-rekannya dan memfokuskan seluruh kekuatannya ketika melawan raksasa Belanda tersebut.

“Kami sudah mengetahui sejak awal bahwa itu bakal jadi sebuah laga yang sangat berat dan kami sudah menyaksikan permainan mereka ketika menghadapi Chelsea,” kata Politano di situs resmi klub.

“Kami mampu membuat banyak sekali peluang emas walaupun mereka sesudah itu mencetak gol berkat performa luar biasa dari Sissoko.

“Inter Milan bermain selalu menargetkan kemenangan, memainkan sepakbola terbaik, seperti ketika kami nanti akan melawan PSV nanti. Lalu kami juga akan melihat hasil lainnya di Barcelona.”