Inilah Ungkapan Para Pemberi Assist Saat Bayern Menghadapi Celtic Di Liga Champions

David Alaba Sven Ulreich Bayern Munich, David Alaba, Sven Ulreich, Bayern Munich

David Alaba dan Sven Ulreich

Para bintang Bayern membutuhkan cadangan energi terakhir mereka saat mereka mendengar peluit terakhir babak kedua dalam pertandingan menghadapi Celtic dalam kompetisi Liga Champions pagi dini hari tadi. Pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 02.45 WIB tersebut mereka unggul dengan skor menegangkan 1-2 di Celtic Park, Glasgow. Pasalnya mereka tak diperkuat oleh pemain andalan dilini depan seperti Robert Lewandowski, Thomas Muller dan Franck Ribery karena cedera.

Kebahagiaan mereka sangat beralasan karena mereka berhasil memenangkan semua pertandingan dengan jadwal yang padat dan terlebih, mereka  berhasil memesan tempat di Liga Champions dan masuk dalam enam belas klub yang akan memperebutkan gelar dari tangan Real Madird.

Para pemberi assist dalam pertandingan tersebut pun mengungkapkan pendapatnya tentang pertandingan tersebut yaitu Sven Ulreich dan David Alaba,

“Kami tahu itu akan sangat berbeda dibandingkan dengan pertandingan kandang,” kata Ulreich, “penekanan Celtic bagus, dan penonton selalu ada saat mereka dibutuhkan. Ini jauh lebih sulit di sini daripada di Munich. “. Pertandingan sebelumnya menghadapi Celtic, mereka telah nyaman memenangkan pertemuan pertama 3-0. ” Saya sangat menikmati bermain di stadion ini, terutama mengingat jalannya selesai. “, tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut Kiper Bayern itu mampu  memainkan peran penting dalam membantu gol pembuka Kingsley Coman, setelah 22 menit Ia berikan umpan lambung yang sangat jauh. Ini adalah pertama kalinya seorang kiper Jerman mampu memberikan sebuah assist di Liga Champions sejak tahun 2003/04. Ia juga mampu membuat serangkaian penyelamatan yang bagus, termasuk tendangan dari Stuart Armstrong sesaat setelah paruh waktu. “Saya senang saya memainkan peran saya,” Ulreich berkata dengan rendah hati, meskipun bahkan dia tidak berdaya untuk mencegah gol penyeimbang pada menit ke-39 dari Callum McGregor.

Namun untungnya tiga menit kemudian , David Alaba berhasil memberikan assist bagi Javi Martínez untuk mengungguli pertandingan . Ia mengatakan “Itu bisa saja terjadi sebaliknya, tapi kita tahu kekuatan dan kemampuan kita untuk melawan. Kami mencoba untuk tetap tenang dan bermain sepak bola kami. Itu berhasil di akhir. ”

Ia pun mengungkapkan perasaannya setelah meraih kemenangan ke-250 klub di kompetisi Eropa, “Kami senang, ini pasti hari yang baik.”. Alaba sebenarnya sudah mengerti bahwa Liga Champions tekanannya lebih berat namun, tetap menyatakan: “Atmosfernya unik, sangat spesial. “.