Inilah Sosok Yang Membangkitkan Chapecoense

Sandro Luiz Pallaoro selaku Presiden dari klub sepakbola Chapecoense beserta seluruh jajaran pemain dan staffnya yang ikut terkena kecelakaan pesawat di Kolombia beberapa waktu lalu dikabarkan sudah tiba pada selasa 6 Desember 2016 dini hari tadi di kota Chapeco.

Inilah Sosok Yang Membangkitkan Chapecoense

Diberitakan bahwa banyak pihak media yang turut hadir dan juga ramainya masa pendukung maupun yang berbela sungkawa kepada Chapecoense turut hadir saat pemakaman dilakukan. Terlihat adanya Presiden FIFA yaitu Gianni infantino dan juga Michel Temer selaku Presiden dari Brazil hadir dalam pemakaman tersebut.

Pemakaman yang berlangsung di Jardim do Eden yang hanya berjarak 5 kilometer dari stadion Arena Conda ini menyita banyak perhatian. Banyaknya orang yang datang juga ikut serta mendoakan kepada para korban yang terkena kecelakaan pesawat tersebut. 50 korban lainnya yang meninggal pada kecelakaan tersebut juga dimakamkan terlebih dahulu di tempat yang sama namun lebih cepat, tepatnya pada tanggal 3 Desember 2016 lalu. Sandro Luiz Pallaoro dikenal sebagai orang hebat yang mengangkat tim-tim kecil di Brazil seperti Chapecoense hingga ke level atas dan dikenal banyak orang.

Sandro Luiz Pallaoro sendiri baru menjabat sebagai Presiden klub Chapecoense sejak tahun 2008 silam, dan sejak saat itu perjuangannya berbuah manis dari kasta keempat kini Chapecoense menduduki kompetisi sepakbola level tertinggi di Brazil dan sekitarnya.

Dibawah kepemimpinannya bahkan keuangan klub telah meningkat dan memberikan penghasilan yang terbilang besar, sebesar lebih dari 30 kali lipat dari yang pernah Chapecoense hasilkan. Penghasilan tahunan Chapecoense meningkat dari 1,5 juta reals pada 2009, menjadi 40 juta reals pada 2015 dibawah kepemimpinan Luiz Pallaoro.

Dengan kejadian ini, sepakbola dunia turut prihatin serta siap untuk memberikan sejumlah pemain sebagai bentuk penghormatan bagi Chapecoense dalam menyelesaikan pertandingan liga Brasil.