Inilah Bukti Kesetiaan Yaya Kepada City

Yaya Toure salah satu pemain senior di Manchester City sekaligus menjabat sebagai kapten tim ini membuktikan kesetiannya kepada klub sepakbola yang sudah membesarkan namanya itu. Padahal sejak dimulainya era kepelatihan Pep Guardiola nama Yaya Toure benar-benar jarang sekali dimainkan dari starting XI dan lebih sering dari bangku pemain cadangan.

Meski begitu Yaya Toure tetap menunjukan kesetiannya dengan menolak berbagai tawaran, khususnya tawaran fantastis dari salah satu klub asal China yang benar-benar menjanjikan gaji fantastis untuk bisa bermain di Liga Super China. Namun pemain asal Pantai Gading ini menolak tawaran tersebut, mungkin pemain lainnya akan langsung berpaling dan bergabung karena diberitakan nominal gaji yang ditawarkan sebesar £430.000 untuk setiap pekannya. Sayangnya tidak ada berita lebih detil yang menyebutkan nama dari klub sepakbola asal China tersebut yang dengan berani menggaji seorang Yaya Toure begitu tinggi.

Mendengar rumor ini, Toure langsung angkat bicara. Meskipun posisinya sudah tidak lagi jadi yang terpilih, pemain berusia 33 tahun ini memilih untuk tetap bertahan bersama City hingga akhir musim. Tidak, saya tidak akan pernah melakukan hal tersebut untuk menerima tawaran bermain di kompetisi Liga Super China. Saya hanya sedang fokus kepada tim ini kedepannya, saya tidak akan meninggalkan tim ini karena kami masih ada di sini untuk memperjuangkan gelar juara , ucap Yaya Toure.

Hingga saat ini, Toure sudah hampir tujuh musim berseragam The Citizens. Tercatat total Yaya Toure tampil sebanyak 279 laga pertandingan dan mengemas 79 gol di semua ajang. Toure juga ikut serta membawa City juara Premier League musim 2011-2012 dan 2013-2014.