Inilah Alasan Robert Lewandowski Bahwa Bayern Membutuhkan Pemain Lapis Kedua

Robert Lewandowski, Bayern Munchen, Bundesliga

Robert Lewandowski Bayern Munchen

Striker andalan Bayern Munich  yaitu Robert Lewandowski, telah mendesak kembali klubnya untuk untuk dapat menandatangani striker lain untuk meringankan beban yang saat ini ia pikul, didepan gawang. Hal ini  dikarenakan, dengan adanya pemain pengganti yang mumpuni dilini depan, akan membuat stamina pemain utama seperti dirinya, dapat beristirahat lebih lama dengan jadwal yang padat, dan juga mengurangi resiko terjadinya cedera yang sewaktu-waktu menghantui mereka.

Memang pemain internasional Polandia tersebut merupakan satu dari dua pemain senior Bayern bersama Thomas Muller mengisi posisi center forward. Namun dengan serentetan cedera dan rekannya dilini depan, membuat timnya kesulitan untuk menjebol gawang lawan dengan maksimal, walaupun mereka selalu tetap meraih kemenangan di lintas kompetisi, terutama sejak Jupp Jeynckess mengambili alih kursi kepelatihan Bayern.

Pemain berusia 29 tahun itu sendiri telah berhasil memainkan semua pertandingan Bayern di dompetisi Bundesliga sejauh musim ini bahkan telah menyumbangkan 11 gol. Ia pun juga memiliki andil besar dalam membawa klub, bertengger di puncak klasemen, empat poin dari posisi kedua RB Leipzig. Namun hal ini membuat manajer Jupp Heynckes hanya bisa memanggil salah satu striker senior dalam satu pertandingan.

Eksploitasi Lewandowski untuk menjebol gawang lawan, membuatnya merasa berat untuk selalu dimainkan setiap pertandingan, karena itulah namun kini ia meminta klub tersebut untuk membawa pemain cadangan dan mengungkap alasannya.

“Ini pasti akan menjadi pilihan untuk menandatangani striker muda yang lapar dan ingin belajar dari pemain berpengalaman,” katanya kepada SportBild.

“Ini akan membuat saya lega bermain 15 atau 20 menit lebih sedikit dalam sebuah pertandingan, lalu Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk pertandingan berikutnya, kemungkinan lebih tinggi untuk tetap fit dan meminimalkan risiko cedera.”

Media yang sama telah menduga bahwa striker muda Ajax yaitu Kasper Dolberg, bisa menjadi pilihan bagi Bayern di bursa transfer Januari, bersama dengan pemain depan berpengalaman dari Arsenal yaitu Olivier Giroud. Hanya saja belum ada konfirmasi langsung dari raksasa liga Jerman mengenai bakal calon striker lapis kedua dilini depan Bayern.