Iniesta Ungkap Pendapatnya Tentang Pelatih Baru Dan Kontrak Barunya

Andres Iniesta Barcelona, Andres Iniesta, Barcelona, Andres Iniesta Barcelona Ernesto Valverde, Andres Iniesta new COntract, La Liga, Liga Spanyol

Andres Iniesta Barcelona New manager and new Contract

Andres Iniesta merupakan salah satu pemain pertama yang berbicara mengenai manajer baru FC Barcelona, ​​Ernesto Valverde. Kapten Blaugrana menjelaskan bahwa mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dipastikan akan mampu melanjutkan perjuangan dari pelatih terakhirnya menyabet gelar juara di Liga domestik maupun liga Internasional.

Pemain veteran Barcelona itu mengungkapkan di situs resmi dari klubnya dan mengatakan, “Dia adalah manajer yang mampu memimpin Barca, tentunya jika tidak, dia tidak akan terpilih. Kami bercita-cita untuk memiliki musim terbaik dan di musim depan, kami akan kembali dengan penuh harapan.”

Dan Pemilik nomor punggung 8 di Barcelona itu  tetap meyakini bahwa timnya mampu mengurangi kegagalan dimusim ini dengan memperbaiki kesalahan mereka, “musim depan akan bisa menjadi bagus jika kita melakukan hal yang benar. ”

Iniesta pun sempat berbicara tentang bagaimana tim mereka tidak memiliki konsistensi dan ini berarti mereka tidak dapat mencapai semua yang mereka inginkan. Dia menekankan fakta bahwa di Barcelona adalah sangat penting untuk bermain dengan baik terutama saat tim harus memenangkan piala untuk klubnya.

Mengenai perpanjangan kontraknya, Iniesta mengakui perlunya jujur ​​kepada klub dan dirinya sendiri. Iapun mengatakan, “Saya masih merasa kuat, optimis dan masih termotivasi untuk terus tampil di level puncak untuk beberapa tahun ke depan. Hasrat saya dan tujuan saya adalah pensiun di Barca. Saya selalu menginginkan ini sejak saya tiba di Camp Nou sebagai anak berusia dua belas tahun.”

Iniesta juga sempat berbicara tentang pembaharuan kontrak rekannya yang berada di posisi penjaga gawang yaitu Ter Stegen, baru-baru ini, “Ini adalah berita bagus karena dia memiliki masa depan yang cerah di depannya dan dia telah menjadi bagian penting tim.”

Kapten kesebelasan Barcelona itu akhirnya menyimpulkan “Penjaga gawang Barca itu harus mananggapi situasi ekstrim yang terjadi dan saya rasa dia lebih dari mampu untuk terus tampil di level yang diminta Klub.”

Hingga saat ini, hanya tinggal dirinya dan Lionel Messi yang belum melaksanakan perpanjangan kontrak, namun diprediksi dalam waktu dekat, Barcelona akan menyelesaikan masalah ini dengan segera.