Ini Penyebab Napoli Kalah dari Bologna

maurizio sarriPerjalanan mulus Napoli berakhir usai mereka tumbang di markas Bologna. Sang pelatih, Maurizio Sarri, menyebut timnya terpeleset karena terlena dengan kemenangan atas Inter Milan di laga sebelumnya.

Il Partenopei dipaksa kalah 2-3 kala bertandang ke Stadio Renato Dall’Ara pada giornata ke-15 Serie A, Minggu (6/12/2015). Di laga itu Napoli lebih dulu ketinggalan tiga gol sebelum diperkecil oleh dua gol Gonzalo Higuain tiga menit jelang bubaran.

Hasil itu memutus catatan posisif yang sudah dibuat Napoli. Sebelumnya, Napoli belum pernah kalah di 18 pertandingannya di berbagai ajang dengan 14 kali meraih kemenangan.

Satu dari kemenangan itu diraih atas Inter awal pekan lalu. Kemenangan 2-1 membawa Marek Hamsik cs. merangsek ke peringkat teratas klasemen Serie A. Sayang akibat kekalahan itu serta hasil pertandingan lain, Napoli melorot ke posisi ketiga mengumpulkan 31 angka.

Sarri selaku manajer mengaku telah memperingatkan para pemain supaya lebih waspada melakoni setiap pertandingan. Tentang kekalahan dari Bologna, timnya terlalu lengah setelah menang atas Inter.

“Kami bisa jatuh di setiap perangkap seperti di laga ini. Kami telah berbicara tentang resiko melakoni laga ini dengan konsentrasi dan tensi yang lebih rendah dari yang dibutuhkan,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

“Tim ini sudah melewati pertandingan pentinng melawan Inter dan kami gagal mengisi ulang baterai dengan cukup cepat. Mungkin juga sedikit terlena.”