Ini Impian Neuer Usai Memasuki Usia 30

Manuel Neuer

Manuel Neuer yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 tahun. Di umurnya yang saat ini sudah masuk kepala ketiga, Neuer cuma berkeinginan untuk dapat memperoleh gelar juara liga di tiap-tiap musimnya dengan Bayern Munich.

Neuer telah berhasil membuktikan kapasitasnnya menjadi salah satu penjaga gawang top dunia semenjak diboyong oleh Bayern Munich dari Schalke 04 di musim panas tahun 2011 lalu. Total dirinya telah berhasil menorehkan 242 perfromanya untuk Die Roten di seluruh ajang pertandingan.

Terdapat tiga gelar Bundesliga, yakni dua DFB-Pokal, serta satu Liga Champions. Neuer bisa dikatakan telah memperoleh semua hal yang seorang pesepakbola inginkan sekarang ini. Di level Tim Nasional pun, Neuer memiliki andil besar ketika mengantar Jerman menjadi sang jawara dunia.

Seluruhnya Neuer peroleh sebelum dirinya genap berumur 30 tahun di hari Sabtu (27/3) kemarin. Walau begitu, Neuer tampaknya masih memiliki hasrat memperoleh gelar juara liga minimal di tiap-tiap musim bersama Bayern.

“Apa rasanya ketika sudah berusia 30 tahun?,” seperti itulah papar Neuer dalam membuka dalam menjalani wawancaranya dengan situs resmi DFB.

“Masih memiliki sisi muda di usia 30 tahun, namun ketika di masa yang bersamaan Anda telah memperoleh pengalaman yang cukup untuk mengetahui bagaimana memperoleh keberhasilan ┬ádalam kehidupan. Saya yang menyukai dengan perpaduan ini,” lanjutnya.

“Saya ialah salah satu yang berpikir jika usainya takkan berpengaruh sedikitpun, masih ada orang yang berusia 50 tahun yang memiliki sikap dan berpikir seperti anak-anak. Saya berpikir usia 30 tahun bukanlah sebuah masalah dalam karier saya.”

“Saya merasa sangat fit dan baik-baik saja, dan saya mengetahui jika saya mesti menjaga kesehatan namun 30 tahun bukanlah alasan dalam memulai memikirkan masa pensiun.”

“Saya mau meraih kemenangan Bundesliga di tiap-tiap musimnya dan setelah meraih trofi tersebut setiap tahunnya, hal tersebut takkan pernah hilang. Dengan demikian juga ketike membela Tim Nasional Jerman,” tutupnya.