Ini Dua Calon Terkuat Pengganti Van Gaal di MU

mauricio pochettinoManchester United memang baru saja meraih hasil positif ketika melawan Sheffield United di babak ketiga Piala FA, Sabtu 9 Januari 2016. Akan tetapi kemenangan itu belum bisa melegakan nafas manajemen MU.

Harus diketahui, Setan Merah harus berusaha ekstra keras mengalahkan Sheffield yang kini hanya berkompetisi di kompetisi kasta ketiga Inggris. Dominan sepanjang laga, mereka cuma menang tipis 1-0.

Sebiji gol tuan rumah pun tercipta dari titik putih di menit-menit akhir. Penalti itu dieksekusi oleh sang kapten, Wayne Rooney.

Kenyataan ini ini membuat para petinggi klub mulai berfikir untuk mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Louis van Gaal. Dan sekarang muncul dua calon terkuat.

Dikabarkan oleh Daily Mirror, pelatih kepala Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ada dalam daftar. Masuknya Pochettino dalam bursa juga ada alasan.

Pengalamannya dalam melatih membuat para petinggi klub kagum. Disamping itu, Pochettino dinilai sebagai salah satu pelatih cerdas di Premier League, ditambah dengan pembawaan tenang pria internasional Argentina tersebut.

Kemudian satu lagi kandidat suksesor Van Gaal, ialah pembesut Paris Saint Germain, Laurent Blanc.

Disamping lihai dalam meracik strategi tim, Blanc dianggap cocok jadi pemimpim The Red Devils karena dirinya tahu seluk beluk di dalam klub. Ya, Blanc memang sempat memperkuat MU selama aktif bermain dari 2001 hingga 2003.

Apakah dua orang ini yang nantinya bakal menggantikan kursi kepelatihan LvG, atau ada pelatih lain? Mari kita tunggu saja.