Ini Alasan Klopp Tolak Salami Pelatih WBA

jurgen kloppPelatih The Reds, Jurgen Klopp, akhirnya buka mulut soal sikapnya ogah menyalami pelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis. Dua pria ini terlihat saling cuek pasca pertandingan yang digelar di Anfield, Minggu 13 Desember 2015.

Selama duel berjalan, kedua pelatih ini sempat bersitegang, salah satu alasannya ialah tekel keras yang dilancarkan pemain WBA, Craig Gardner, terhadap Dejan Lovren. Klopp pun tak terima pemainnya dikasari pemain lawan.

Menurut pelatih asal Jerman itu, partai yang berlangsung kemarin sangat buruk. Sampai-sampai kaki Lovren mengeluarkan darah akibat tekel keras Gardner.

“Biasanya saya selalu bersalaman, namun kali ini saya tidak melakukannya. Karena pertandingan ini amat tidak bersahabat,” ungkap Klopp seperti dilansir Sportsmole.

Pasca laga, Pulis sempat mengungkapkan kekecewaannya. Alasanya gol penyama Liverpool 2-2 melalui Divock Origi tercipta di waktu tambahan.

Rasa kecewa itulah yang membuatnya merasa cekcok dengan Klopp bukanlah sesuatu yang serius sehingga harus segera diselesaikan. Pulis memang acapkali memainkan taktik keras yang kerap membuat lawannya jengkel.

Terlepas dari itu semua, hasil tersebut menambah panjang rentetan buruk Si Merah di kancah Premier League Inggris. Akhir pekan lalu, mereka baru saja tumbang dua gol tanpa balas kala melawat ke markas Newcastle United.

Untuk sementara ini, Philipp Coutinho dan kawan-kawan terlempar ke urutan 9 mengemas 24 poin, tertinggal 11 angka dari Leicester City sebagai pemuncak klasemen.

Di pertandingan selanjutnya, Liverpool bakal melawat ke markas Watford. Tiga poin tentu wajib diraih bila masih target empat besar masih ingin dicapai.