Ingin Pakai Nomor 9 di MU, Romelu Lukaku Minta Izin Ke Ibrahimovic

Manchester United baru saja kedatangan pemain barunya untuk menemani Paul Pogba di kompetisi musim depan. Striker baru skuat Setan Merah itu adalah Romelu Lukaku. Ia direkrut oleh tim asuhan Jose Mourinho dengan nilai transfer sebesar 75 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,29 Triliun dari Everton.

Saat resmi memakai seragam skuat Setan Merah, Romelu Lukaku mengungkapkan keinginanya untuk mengenakan seragam Manchester United dengan nomor punggung Sembilan. Namun, musim lalu nomor punggung tersebut sudah dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Belgia itu mengaku telah meminta izin Zlatan Ibrahimovic sebelum menggunakan nomor tersebut musim depan.

Ibrahimovic sendiri telah meninggalka Old Trafford musim panas ini, nomor punggung penyerang asal Swedia itu sudah tidak terpakai dan akan segera dipakai kembali oleh pemain anyar MU yakni Lukaku. Padahal pemain asal Belgia itu identik dengan seragam bernomor punggung 10. Selama Ia membela Everton bertahun-tahun lamanya, Ia selalu memakai nomor 10.

“Sebenarnya, ada cerita dibalik nomor punggung 10 tersebut. Sebelum saya memakai nomor itu, saya telah menanyakan kepada ibu saya mengenai nomor punggung yang cocok. Kemudian saya biasa bermain dengan nomor 10 karena itu adalah tanggal ulang tahun ibu saya,” Ungkap Romelu Lukaku kepada ESPN.

“Kelahiran ibu saya yakni pada tanggal 10 Oktober dan itu juga adalah bulan ke-10. Oleh sebab itu saat bersama Everton, saya menggenakan nomor 10 di baju saya. Namun, kini saya adalah seorang striker dan akan memakai nomor punggung Sembilan,” Ungkap Lukaku menambahkan.

“Saya telah meminta izin kepada Zlatan Ibrahimovic terkait nomor punggung yang saya inginkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah memberikan saya izin untuk memakai nomor tersebut. Striker mengenakan nomor punggung 9, ini adalah nomor yang bagus,” Ungkap Lukaku mengakhiri.

Sepanjang sejarah Manchester United, nomor punggung Sembilan itu cukup keramat. Dulunya sebelum nomor itu dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku, nomor tersebut pernah dipakai oleh para pemain yang sangat hebar seperti Andy Cole, Brian McClair dan Louis Saha. Kemudian Dimitar Berbatov, Anthony Martian dan Radamel Falcao yang juga memakai nomor itu di Old Trafford.