Imbang Hadapi Pemuncak Klasemen, Eintracht Frankfurt Harus Kehilangan Timothy Chandler

Timothy Chandler Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund 2017, Timothy Chandler, Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund 2017, Timothy Chandler injury

Timothy Chandler cedera lutut Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund 2017

Eintracht Frankfurt berhasil menahan kemenangan dari Borussia Dortmund padahal mereka tertinggal dua gol sejak satu jam pertandingan dimulai. Mereka akhirnya mampu membuat dua gol penyeimbang dalam waktu empat menit yang tak mampu dibalas oleh Dortmund. Meskipun demikian, sebuah poin harus ditebus dengan seorang pemainnya yang cedera, yaitu Timothy Chandler.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober kemarin malam, pukul 20.30 WIB, Frankfurt menjamu pemuncak klasemen Dortmund di Commerzbank-Arena. Pada dasarnya sang tamu mendominasi pertandingan baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang di kedua babak. Hanya saja di babak kedua, pertandingan lebih banyak tekanan.

Frankfurt kebobolan gol dimenit ke 19 saat Marc Bartra memberikan umpan trobosan menuju Nuri Sahin, yang langsung ia benamkan ke pojok kiri bawah gawang, membuat Lukas Hradecky tak berdaya.

Lima belas menit kemudian, setelah Frankfurt mencoba membangun serangan di menit ke 35, disinilah Timothy Chandler mengalami cedera. Pemain Internasional Amerika Serikat tersebut jatuh tanpa disentuh pada menit ke-35 dan meraih lututnya. Sepertinya cederanya cukup serius yang membuatnya tak bisa melanjutkan permainannya. Akhirnya dia dibantu menepi lapangan oleh dua pelatih sebelum digantikan oleh Carlos Salcedo.

Kedua kubu melanjutkan pertandingan dan mencoba menambahkan angka namun hingga babak pertama berakhir skor masih sama 0-1.

Setelah turun minum, pertandingan semakin menegangkan. Dimenit ke 57 Maximilian Philipp mendapatkan umpan dari Mario Gotze dan menyelesaikannya dengan baik skor pun menjadi 0-2.

Empat menit kemudian Pierre-Emerick Aubameyang mampu menjebol gawang Frankfurt namun dianulir karena offside.

Tuan rumah pun mencoba membalas serangan, namun saat Ante Rebic sedang ingin melakukan tembakan, Roman Burki menubrukkan diri. Ia pun mendapat kartu kuning dan dikenakan tendangan penalti. Sebastien Haller mengeksekusi tendangan tersebut dan mampu memperkecil kedudukan 1-2.

Empat menit kemudian, Marius Wolf menerima umpan cantik dari Mijat Gacinovic, dan setelah menndapatkan ruang, Ia melepaskan tembakan kuat, melewati kiper lawan ke pojok kiri gawang. Skor pun menjadi 2-2. Walaupun kedua tim membangun serangan setelahya namun mereka tak sanggup mengubah papan skor.

Berbagi poin menghadapi pemuncak klasemenm sepertinya dirasa cukup oleh pelatih Niko Kovac. Namun ia harus kembali melihat kondisi pemainnya yang cedera. Ia mengatakan bahwa Chandler telah memelintir lututnya, dan klub tersebut akan menunggu diagnosis lebih lanjut pada hari Minggu ini.

Situs resmi The Bundesliga juga mengatakan bahwa Chandler bisa memiliki pemulihan yang panjang setelah melihat kondisi yang terjadi terutama cedera ligamen lutut.

Sebelumnya Chandler juga sempat mengundurkan diri dari skuad tim nasional A.S. pada bulan Mei dengan cedera hamstring, namun meskipun ia telah memulai semua pertandingan Eintracht musim ini, ia tidak terpilih dalam timnasnya lagi,  yang akhirnya gagal lolos ke Piala Dunia awal bulan ini.