Hummels Tak Yakin Benar-Benar Bugar di Fase Grup

Mats Hummels

Diakui Mats Hummels bakal perlu waktu agar bisa kembali fit sepenuhnya setelah cedera. Dirinya pun masih memiliki harapan agar sempat memiliki andil bagi Jerman di Piala Eropa.

Hummels sedang dalam perawatan akibat cedera betis, yang dialaminya ketika bermain bersama Borussia Dortmund di final DFB-Pokal melawan Bayern Munich lalu. Cedera ini menghancurkan peluangnya agar bisa bermain sebagai pilihan utama di skuad Jerman pada Piala Eropa mendatang.

Bek berumur 27 tahun itu masih belum mulai latihan bersama timnas Jerman dalam mempersiapkan diri untuk ke turnamen nanti, dan absen saat skuadnya tunduk 1-3 dari Slovakia di pertandingan persahabatan, Senin (30/5/2016) dinihari. Pada pertanyaan terkininya, pesepakbola yang baru bermain bersama dengan Bayern itu mengatakan bakal absen di pertandingan pembuka fase grup melawan Ukraina.

Pertandingan kedua menghadapi Polandia dijadikan targetnya agar bisa tampil, namun Hummels sendiri juga tidak yakin sepenuhnya telah siap dalam duel itu.

“Bakal butuh waktu hingga saya dapat bermain bola lagi. Yang pertama, saya butuh dalam kondisi 100% bugar,” kata Hummels.

“Kami bakal menyaksikan laga mana yang dapat saya jadikan target. Ada kemungkinan belum akan siap, atau justru untuk laga kedua.”

“Kemungkinan anda sama sekali tidak bakal menyaksikan saya berlatih dengan tim di Ascona,” tandasnya.

Jerman melakukan pemusatan latihan di Ascona, Swiss demi mempersiapkan dirinya ke putaran final Piala Eropa. Die Mannschaft bakal bertarung dengan Hongaria di pertandingan uji coba terakhir pada Sabtu (4/6) nanti. Jerman termasuk di Grup C, di mana tak hanya Ukraina dan Polandia, tapi juga terdapat Irlandia Utara yang bakal menjadi rival.