Hull VS Sunderland:0-2, Defoe Tetap Sedih Dengan Kemenangan Ini

Jermain Defoe berhasil menciptakan gol dalam kemenangan Sunderland atas Hull City. Tentu selalu menyenangkan bisa menciptakan, namun Defoe tampaknya sedikit kecewa lantaran torehan positif di laga ini pun takkan bisa menolong The Black Cat dari degradasi.

Melakoni perduelan kontra Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (6/5/2017) kemarin, Sunderland mampu menaklukkan lawannya dengan skor akhir 2-0. Gol-gol penentu kemenangan itu tercipta melalui gol Billy Jones serta Defoe tepatnya di paruh kedua.

Buruknya, hasil positif ini merupakan kemenangan pertama yang dibukukan oleh tim arahan David Moyes dalam 11 pertandingan yang dijalani dalam liga belakangan ini. Dengan begitu, torehan 3 poin dalam laga ini pun tak berarti apapun untuk Sunderland sekarang ini. Lantaran di minggu kemarin mereka telah dipastikan akan terdegradasi dari Premier League.

Alhasil, normal saja kalau Defoe sedikit sedih dalam kemenangan. Ia terliihat sangat menyesal lantaran tak bisa mempertahankan Sunderland di Premier League, tapi juga agak tenang lantaran dapat menebus pengorbanan para fans yang telah setia menyuport mereka melalui hasil positif itu.

“Di sejumlah laga sebelumnya saya melihat bahwa kami dapat membenahi performa. Jika saja kami dapat lebih tajam di hadapan sarang lawan mungkin situasi dapat berubah,” ungkap Defoe kepada salah satu media.

“Krusial agar memberikan kontribusi balik untuk para penggemar. Kondisi ini betul-betul membuat kecewa. Jika saja kami bisa melakukannya lebih awal,” lanjutnya menambahkan.

Pesepakbola 34 tahun itu pun meminta agar pemain-pemain Sunderland dapat memperliahtkan lagi performa yang sama di sejumlah pertandingan sisa.

“Kami mesti memperlihatkan sikap dengan bermain seperti dalam pertandingan itu,” kata Defoe.

Selanjutnya, Sunderland bakal berhadapan dengan Swansea City dan melakukan kunjungan ke kandang Arsenal serta mengakhiri musim dengan berkunjung ke kandang Chelsea.