Hoffenheim Resmi Gagal Melanjutkan Pertarungan Di Kompetisi Internasional

Braga vs Hoffenheim 2017, Liga Eropa, Hoffenheim

Braga vs Hoffenheim 2017 Liga Eropa

Hoffenheim telah resmi gagal dalam perjalanannya di kompetisi Internasional musim ini, pasalnya mereka melewatakan kesempatan mengalahkan Sporting Braga di Portugal pada matchday 5 dari Liga Eropa. Pertandingan yang dimaksud itu terjadi pada pagi dini hari tadi pukul 03.05 WIB, dimana Hoffenheim menyambangi markas klub asal Portugal di Municipal de Braga.

Dalam pertandingan tersebut, pada dasarnya Hoffenheim mendominasi permainan, baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang dikedua babaknya, namun sayangnya mereka tidak beruntung dalam pertandingan ini.

Memang Hoffenheim berharap dalam pertandingan ini mendapatkan kemenangan kedua mereka mereka di babak kualifikasi Liga Eropa, namun mereka merasakan ketidakberuntungan mereka saat sang tuan rumah menyarangkan bola dalam waktu 45 detik sejal peluit babak pertama ditiupkan. Saat itu, kapten Braga yaitu Marceloa Goiano, melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti melewati kerumunan dan masuk ke gawang yang dijaga Oliver Baumann.  Hoffenheim pun mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum mereka gagal mendapatkannya.

Julian Nagelsmann merasa perlu mengadakan perubahan dalam timnya dan Ia segera menggantikan Havard Nordtveit dengan Serge Gnabry. Ia pun juga mengganti Dennis Geiger dengan Mark Uth delapan menit kemudian. Perubahan tersebut membuahkan hasil, dimana Uth berhasil medapatkan gol penyeimbang berkat umpan dari Kerem Demirbay dimenit ke 74.

Sayangnya hal tersebut tak berlangsung lama karena tujuh menit kemudian umpan silang dari Ricardo Esgaio menemukan Fransergio Fransergio yang membuat timnya unggul kembali dengan skor 2-1. Bahkan perjuangan Braga walaupun mendapat tekanan, mampu memastikan kemenangan mereka dengan sebuah gol lagi di injury time babak kedua, tepatnya 90+3 dengan pencetak gol yang sama yaitu Fransergio.

Dalam pertandingan ini terlihat sangat menegangkan diamna pada babak kedua, sang wasit rajin memberikan kartu untuk para pemain. Tercatat Braga mengoleksi lima kartu kuning sementara Hoffenheim enam kartu kuning dan satu kartu mereah, yang tentunya takkan berpengaruh oleh klub asal Jerman, dimana mereka sudah tak memiliki harapan untuk melanjutkan kompetisi di Liga Eropa, walaupun mereka menang di putaran terakhir menghadapi Ludogorets, berapapun skornya.