Heynckes Ambil Sisi Positif Tentang Kegagalan Robben Loloskan Timnasnya Ke Piala Dunia

Arjen Robben Netherland national team, Arjen Robben, Netherland national team, Arjen Robben Netherland Bayern Munich, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman

Arjen Robben Netherland

Jupp Heynckes menyayangkan bahwa tim nasional Belanda gagal untuk lolos ke Piala Dunia. Walaupun demikian, ia mendapatkan sisi positif dalam kejadiannya tersebut dimana pemain sayap andalannya yaitu Arjen Robben, hanya berkonsentrasi pada Bayern Munich, terutama setelah ia mengungkapkan pernyataan pensiun dari sepak bola internasional pada hari Selasa, waktu setempat.

Heynckes memang dipanggil kembali oleh pembesar Bayern untuk keluar dari masa pensiunannya. Dengan demikian, ini adalah jabatan keempatnya bersama Bayern dan tugas keduanya mengasuh Robben, dimana sebelumnya mereka berhasil bekerja sama saat klub tersebut memenangkan Treble pada 2013, meraih gelar juara Liga Champions, Bundesliga, dan German Cup.

Ia mengungkapkan bahwa pemain seperti pemain yang baru saja mengundurkan diri dari timnas Belanda cukup pantas untuk disetarakan dengan beberapa pemain Legenda dari Belanda yang mampu mengharumkan timnasnya.

“Saya pikir sangat menyayangkan bahwa [Belanda] gagal lolos ke Piala Dunia karena secara tradisional ini adalah salah satu negara pemain sepak bola utama yang menghasilkan beberapa pemain hebat seperti Johann Cruyff, Ruud, Gullit, [Marco] van Basten dan [Frank] Rijkaard dan masih banyak lagi. “. kata mantan pelatih beberapa klub papan atas Spanyol dan Jerman itu yang mengatakan pada sebuah acara sponsor Audi.

“Anda harus menempatkan Arjen setara dengan orang-orang hebat ini karena dia adalah pemain luar biasa untuk [Belanda] selama bertahun-tahun – sama seperti yang baru saja saya sebutkan. Sungguh disayangkan, tapi tentu saja dia sekarang dapat fokus pada Bayern Munich – dan inilah yang akan dia lakukan. “, tambahnya.

Pelatih berusia 72 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya merupakan pemain dengan kualitas yang “jarang ada”, yang dimiliki oleh pemain lainnya.

“Seperti yang telah saya katakan di masa lalu, pemain seperti Arjen Robben sedikit dan jauh antara, dia sangat profesional, motivasi dirinya tidak seperti kebanyakan pemain lainnya. Oleh karena itu, saya kira usianya tidak sesuai dengan Arjen. dia akan bisa bermain musim ini dan berikutnya pada tingkat yang sangat tinggi. “, pujinya.

Timnas Belanda harus menghentikan langkahnya menuju Piala Dunia walaupun mereka telah menaklukan Swedia dengan skor 2-0, dan memiliki poin yang sama. Namun dua gol tak cukup untuk menurunkan posisi Swedia, karena Belanda lebih sedikit memasukkan gol dan lebih banyak kebobolan gol, sehingga mereka butuh menjebol 11 kali gawang lawan agar bisa lolos ke Piala Dunia 2018.