Heynceks Yakin Neuer Akan Tampil Di Timnas Walau Tak Yakin Untuk Klubnya

Jupp Heynckes selaku pelatih Bayern Munich meyakini bahwa Manuel Neuer akan tampil untuk timnas Jerman saat pertarungan Piala Dunia 2018 dimulai. Meskipun demikian, Ia menolak untuk memberi waktu kepastian untuk penjaga nomor satu miliknya kembali.

Manuel Neuer germany save

Manuel Neuer menyelamatkan gawang Jerman

Neuer memang sedang melakukan tahap terakhir rehabilitasi luka di Thailand setelah Heynckes menganjurkan perubahan pandangan dalam latihan kebugarannya hingga saat ini. Hal ini dikarenakan bahwa kapten kesebelasan Jerman dan Bayern itu berusaha memulihkan cedera kakinya untuk ketiga kali dalam 12 bulan terakhir, dimana di musim ini ia sempat melakukan tiga kali penampilan, pada bulan September.

“Kami tidak memberikan tekanan padanya. Tidak ada jangka waktu, tidak ada batas waktu untuknya agar pulih total.”, ungkap Heynckes saat mengatakannya ┬ápada sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Bundesliga hari Sabtu melawan Wolfsburg.

“Secara pribadi, saya yakin dia akan bermain untuk kami dan akan bermain di Piala Dunia namun pada akhirnya itu adalah sesuatu yang harus diputuskan, bersama dengan tim medis, saat dia kembali. Dia tidak mampu mengambil risiko apapun dan saya rasa dia tidak akan melakukannya.”

Neuer adalah kiper andalan Heynckes selama keberadaannya sebelum ia pensiun dimana ia menggondol tiga piala sekaligus pada kompetisi 2012-13 lalu. Dan hingga kini pelatih veteran tersebut masih kagum atas komitmen kiper yang berusia 31 tahun pada saat yang sulit.

Manuel Neuer Bayern munich Save

Manuel Neuer saat hadapi Eintracht Frankfurt

“Sejak saya berada di sini, saya sudah berhubungan dengan Manuel, tentu saja,” katanya. “Bukan hanya kami merayakan kesuksesan besar bersama – saya menghargai dia bukan hanya sebagai kiper terbaik dunia tapi juga sebagai individunya. Saya memberinya beberapa tip berharga yang saya yakin dia ikuti dan saya menyuruhnya untuk memilih perubahan pandangan (untuk pengobatannya). Itulah yang dia lakukan sekarang. “.

“Itulah mengapa saya mengenal Manuel, dia terus berusaha untuk meningkatkan kebugarannya. Saya telah sering bertemu dengannya di sini dengan terapis fisik dan ini benar-benar luar biasa usaha yang dia lakukan. “.

“Manuel dalam kondisi psikologis yang baik, dia membuat kemajuan yang baik dan saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan menekannya, tidak ada batas waktu. “.

Kemungkinan besar Jupp Heynckes memberikan waktu seluas-luasnya untuk pemulihan kiper andalannya Manuel Neuer, dikarenakan saat ini posisi yang ditinggalkan masih aman ditangan penggantinya yaitu Sven Ulreich. Dan dengan memberikan waktu panjang tanpa tekanan, ia meyakini sang kiper akan pulih dengan segera bahkan akan tampil untuk timnas Jerman saat pertarungan Piala Dunia 2018 dimulai.