Henrikh Mkhitaryan Bisa Mengatasi Kesulitannya Di Manchester United

Henrikh Mkhitaryan sebelumnya harus merasakan start karier yang rumit di Manchester United dalam arahan Jose Mourinho. Namun, sekarang ini ia mampu menjadi salah satu pemain andalan MU.

Mkhitaryan direkrut oleh MU dari Borussia Dortmund di musim panas kemarin. Namun, usai melakoni debut yang berakhir buruk di laga kontra Manchester City tepatnya di September 2016 lalu, pemain 29 tahun itu cuma sekali diturunkan — selaku pemain pengganti — selama lebih dari dua setengah bulan selanjutnya.

Meskipun begitu, Mkhitaryan tak mau menyerah begitu saja. Upaya Mkhitaryan untuk membuktikan performanya lantas berbuah positif kala diturunkan lagi sebagai starter guna membantu The Red Devils menaklukkan Feyenoord di turnamen Liga Europa.

Sedari laga itulah, Mourinho hampir selalu memasukkan Mkhitaryan sebagai starting line-up ‘Setan Merah’ alhasil sekarang ini si pemain telah melakoni 27 laga dan mencatatkan 7 gol serta 5 assist di semua turnamen.

“Hidup kita tak begitu bernilai tanpa adanya sejumlah kesulitan. Tiap orang mesti bisa mengatasi banyak kesulitan, dan persoalan yang sama sempat mengkhawatirkanku,” ucap pemain tengah Armenia itu kepada salah satu media.

“Namun tak sulit untuk diriku buat mengatasi kesulitan lantaran aku sadar betul kalau cepat atau lambat aku bakal memperoleh kansku serta aku bakal mengoptimalkannya.”

“Ya, terdapat sejumlah persoalan disaat seseorang mengemban masalah yang jauh lebih rumit, namun ia mesti siap untuk menghadapinya. Aku hanya menunggu kansku. Aku bekerja serta bekerja keras, menanti peluangku, memperolehnya, lalu mengoptimalkannya.”

“Aku tak berkonsentrasi mengennai apakah aku merupakan sosok pemain andalan buat Manchester United atau tidak. Aku cuma berupaya memperlihatkan yang terbaik guna membantu tim serta jadi bagian dari tim,” ungkap Mkhitaryan.