Hattrick Aubameyang Kokohkan Dortmund Di Puncak Klasemen

borussia dortmund vs Borussia Monchengladbach 2017, dortmund vs Monchengladbach 2017, Bundesliga, Liga Jerman, Aubameyang Hattrick

Borussia Bortmund vs Borussia Monchengladbach 2017

Borussia Dortmund kembali mengokohkan dirinya dimusim ini dengan mengadakan pesta gol pada pertandingan keenam mereka di Bundesliga, pasalnya mereka mampu mendominasi seluruh pertandingan saat menghadapi rivalnya Borrusia Monchengladbach.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Signal Iduna Park pada tanggal 23 September lalu, pukul 23.30, Dortmund berhasil menjebol gawang sang tamu sebanyak enam kali, dimasing-masing babak tanpa balas. Memang mereka unggul dalam penguasaan bola ditambah mereka mampu menciptakan peluang dengan sangat baik dikedua babaknya.

Gol pembuka laga tersebut diluncurkan oleh Maximilian Philipp yang siaga menerima umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang, dimenit ke 28. Mantan penyerang             SC Freiburg yang di datangkan pada musim panas ini pun berhasil menambahkan golnya sepuluh menit kemudian, sekaligus menggandakan kedudukan timnya. Kali ini ia Ia mendapat umpan dari Jeremy Toljan dan tendangan lambung Philipp ke pojok kiri gawang.

Menjelang babak turun minum, dimenit ke 45, Phillip membantu timnya lagi mengubah papan skor, dan kali ini ia memberikan umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil dieksekusi dengan baik.

Unggul tiga gol tak membuat Dortmund menghentikan serangannya. Empat menit setelah babak kedua, dimulai Aubameyang menggandakan golnya dari bola liar yang ia tembakkan ke gawang yang dijaga oleh Tobias Sippel.

Pada menit ke 62, Aubameyang mendapatkan hattricknya dengan menembakkan bola dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Mahmoud Dahoud. Namun sayangnya empat menit kemudian, Gladbach berhasil memperkecil kedudukan berkat usaha dari Lars Stindl sehingga skor pun menjadi 5-1.

Tak mau kalah dari rekannya, Julian Weigl juga sempat beraksi di menit ke 79 dan menambah kesengsaraan sang tamu yang datang ke Signal Iduna Park saat itu. Dan gol tersebut menjadi gol penutup yang disambut hangat oleh penggemar Dortmund.

Dengan ini, Dortmund telah berhasil mengoleksi lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan pembukaan mereka. Hal ini cukup bagus untuk mendorong mereka unggul tiga poin dari jawara Liga Jerman musim lalu yaitu Bayern Munich. Apalagi di putaran yang sama, Bayern bermain imbang saat menghadapi Wolfsburg dan membuat Hoffenheim naik satu peringkat diposisi dua klasemen.

Ini adalah rekor klub dimana mereka telah mengumpulkan 16 poin melalui enam pertandingan, bahkan mereka telah menjebol gawang lawan sebanyak dan mereka hanya sekali kebobolan, di pertandingan ini.

Namun mereka harus menguji kekuatan mereka lebih jauh dengan menghadapi jawara Liga Champions, Real Madrid, pada tanggal 27 September mendatang, pukul 01.45 WIB.