Hasrat Messi Reuni Dengan Guardiola

lionel messi barcelona 2018

Megabintang milik Barcelona Lionel Messi mengaku punya hasrat terpendam bisa kembali dilatih oleh Pep Guardiola. Seperti kita tahu bahwa Messi sempat mencicip tangan dingin Guardiola empat tahun lamanya atau dari tahun 2008 sampai 2012.

Di bawah besutan manajer kelahiran Spanyol tersebut, talenta Messi kian terasah. Selain itu permainan Los Cules juga kian kinclong dengan strategi tiki-taka yang sangat terkenal.

Selama empat tahun tersebut Messi serta Guardiola mampu menyumbangkan total 14 trofi juara untuk tim. Tiga di antaranya merupakan gelar La Liga dan dua piala Liga Champions.

Dalam karier sepakbola profesionalnya, striker berjuluk La Pulga sudah pernah dibesut oleh berbagai manajer kondan mulai dari Frank Rijkaard, Tito Vilanova, Gerardo Martin, Luis Enrique sampai saat ini Ernesto Valverde.

Akan tetapi Messi merasa dari seluruh pelatih tersebut, adalah Guardiola yang terbaik. Oleh karenanya dia berharap bisa dilatih oleh manajer kelahiran Spanyol itu sekali lagi kendati sadar bahwa peluangnya nyaris mustahil.

“Walau sangat sulit, jujur saja saya ingin kembali bekerja bersama Guardiola,” katanya pada Marca.

“Dia merupakan salah satu manajer terbaik di dunia, itulah kenapa saya menginginkan dia kembali, namun bisa saya bilang kepada kalian bila saya melihat itu sebagai hal yang rumit,” tegas Messi.

Jauh sebelum itu ada rumor bila Guardiola ingin reuni dengan Messi. Sempat diberitakan Pep berniat memboyongnya ke Bayern Munchen atau ke Manchester City.

Namun Guardiola menekankan bahwa dia sama sekali tidak punya niatan membajak Messi dari Azulgrana. Justru pelatih berkepala plontos ini berharap Messi menetap di Camp Nou hingga pensiun.

“Saya mengetahui seberapa penting dirinya untuk Barcelona. Saya pribadi tak pernah mengatakan meminta Messi saat bergabung dengan klub baru. Tidak pernah sama sekali,” seru Guardiola.